Sukses

3 Pemain Kunci Arsenal yang Kerap Terlupakan

Tiga pemain kunci ini bisa sangat membantu Arsenal dalam perburuan gelar Premier League.

Liputan6.com, London - Arsenal untuk saat ini tertinggal sembilan poin dari pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea. Namun, tentunya masih ada harapan bagi The Gunners bisa menantang Chelsea dan tim lain  dalam perburuan gelar Premier League, karena kompetisi masih panjang.

Dengan beberapa pemain kunci yang sudah kembali pulih dari cedera, Arsenal memiliki semua "amunisi: untuk meraih gelar. Sementara Aaron Ramsey, Alexis Sanchez dan Mesut Ozil, sering dijuluki sebagai pemain paling penting, justru banyak yang melupakan trio ini. Padahal, konstribusi mereka juga tak bisa dianggap enteng. Siapakah ketiga pemain tersebut?


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Theo Walcott

Semua tahu Walcott adalah pemain berkualitas, tapi banyak orang sering lupa betapa pentingnya dia untuk Arsenal. Dengan 14 gol dan sepuluh assist di liga musim lalu, Walcott adalah salah satu pemain paling produktif dan efisien yang dimiliki Arsenal.

Langkahnya menembus pertahanan lawan dan finishing-nya telah meningkat selama tiga tahun terakhir. Di tengah badai cedera yang menerpa, kembalinya Walcott tentu akan jadi kabar gembira untuk Arsenal. Walcott harus kembali ke skuad untuk pertandingan pekan depan melawan Sunderland.

Gelandang berbakat ini sebelumnya harus absen selama sepuluh bulan karena cedera pada bagian lutut ketika berhadapan dengan Tottenham pada babak ketiga Piala FA Januari lalu.

3 dari 4 halaman

Abou Diaby


Orang lupa Abou Diaby. Sangat penting bahwa Arsenal berhasil mengintegrasikan Diaby kembali ke tim utama. Bersama Mathieu Flamini dan Mikel Arteta di lini tengah, Diaby menawarkan alternatif yang sempurna.

Diaby bagus dalam penguasaan bola, kuat, dan mungkin lebih cocok untuk peran yang lebih dalam. Wenger sepertinya perlu mengambil waktu dalam mengintegrasikan Diaby kembali ke tim pertama. Seseorang seperti Diaby benar-benar bisa membuat perbedaan dalam tim.

4 dari 4 halaman

Serge Gnabry

Sementara Gnabry memang masih jauh untuk menjadi salah satu pemain terbaik Arsenal. Namun, ia pasti memiliki potensi untuk menjadi salah satunya. Pemain muda ini cukup berpengaruh pada musim lalu, meski hanya membantu timnya menang atas Swansea dan Crystal Palace.

Gnabry adalah pemain yang brilian dalam soal menggiring bola, dan memiliki tembakan yang kuat. Wenger telah mengindikasikan bahwa ia mungkin masih perlu waktu sebelum melihat Gnabry kembali skuat, tapi ketika ia kembali, Arsenal akan memiliki pilihan kualitas lain dalam saoal menyerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini