Sukses

Low Akui Beban Juara Dunia Sangat Berat

"Sebagai juara dunia seharusnya kami tetap punya naluri untuk memburu. Namun yang terjadi sekarang kami seperti mangsa," kata Low.

Liputan6.com, Gelsenkirchen - Menurunnya penampilan Jerman usai menjadi juara dunia disadari oleh Joachim Low. Pelatih Tim Panser itu mengaku anak asuhnya menyandang beban berat setelah menjadi kampiun di Brasil musim panas lalu.

Dari tiga laga usai final Piala Dunia, Jerman menelan dua kekalahan dan  meraih sekali kemenangan. Bahkan, kekalahan terakhir Jerman dialami dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2016 saat melawan Polandia.

"Kami punya pengalaman seperti ini sebelumnya. Pascaturnamen memang tidak pernah mudah," kata Low seperti dilansir Telegraph.

"Beberapa pemain kesulitan untuk kembali ke ritme terbaiknya, mereka  juga rentan cedera dan performanya menurun," ujar Low menambahkan.

Pelatih asli Jerman itu juga melihat timnya punya karakter yang berbeda usai menjuarai Piala Dunia 2014. Namun ia terus mencari cara agar Jerman kembali ke permainan terbaiknya.

"Sebagai juara dunia seharusnya kami tetap punya naluri untuk memburu. Namun yang terjadi sekarang kami seperti mangsa. Seluruh lawan punya motivasi luar biasa untuk menang lawan kami, dan kami harus bisa mengatasinya," kata Low.

Baca Juga:

Leukemia Bukan 'Batu Sandungan' Petrov Pensiun dari Sepakbola

Iniesta Kalahkan Ronaldo di Perebutan Golden Foot

Timnas U-19 Janji Bangkit di Laga Terakhir AFC Cup U-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.