Sukses

Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2016 Dini Hari Tadi

Italia menang, Belanda tumbang, dan Belgia imbang.

Liputan6.com, Jakarta - Kualifikasi Euro 2016, Selasa (14/10/2014) dini hari WIB bergulir sangat sengit. Salah satunya, Belanda menelan kekalahan dari Islandia.

Bermain di Stadion Laugardalsvollur, Islandia berhasil memukul mundur Belanda dengan skor meyakinkan 2-0. Dua gol kemenangan Islandia diborong oleh Gylfi Sigurdsson.

Hasil tersebut membuat Islandia mengantongi sembilan poin dari tiga pertandingan. Tambahan tiga poin itu membuat Islandia berada di posisi puncak klasemen Grup A. Sementara Belanda baru mengoleksi tiga poin.

(Baca selengkapnya: Hancurkan Belanda, Islandia Puncaki Klasemen Grup A)

Berpindah ke Ta'Qali Sational Stadium, Italia berhasil mencuri tiga poin dari Malta. Italia menang tipis 1-0 berkat gol yang dicetak Graziano Pelle.

Data ESPN mengatakan, Italia menguasai jalannya pertandingan hingga 70 persen dengan melepaskan 18 tendangan, 10 diantaranya mengarah ke gawang Malta. Sementara itu, Malta hanya melepaskan lima sepakan dengan dua diantaranya mengancam gawang Gianluigi Buffon, kiper Italia.

Kemenangan itu membuat Italia berada di posisi kedua klasemen Grup H dengan sembilan poin. Sedangkan Malta di urutan kelima.

(Baca selengkapnya: Dominasi Permainan, Italia Hanya Menang Tipis dari Malta)

Sementara itu, Bosnia-Herzegovina gagal mendulang tiga angka di Stadion Bilino Polje. Mereka harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Belgia.

Sempat unggul terlebih dahulu melalui Edin Dzeko pada menit ke-28, kemenangan Bosni-Herzegovina dibuyarkan oleh gelandang Belgia berdarah Indonesia, Radja Nainggolan.

(Baca selengkapnya: Pemain Berdarah Indonesia Buyarkan Kemenangan Bosnia)

Berikut hasil lainnya:
Kazakhstan 2-4 Republik Ceko
Latvia 1-1 Turki
Andorra 1-4 Israel
Wales 2-1 Siprus
Kroasia 6-0 Azerbaijan
Norwegia 2-1 Bulgaria

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.