Sukses

Dzeko Bawa Bosnia Ungguli Belgia di Babak 1

Edin Dzeko memanfaatkan umpan Miralem Pjanic untuk ungguli Belgia di babak 1.

Liputan6.com, Jakarta Bosnia Herzegovina untuk sementara unggul 1-0 atas Belgia pada kualifikasi Piala Eropa 2016 grup B yang berlangsung di Stadion Bilino Poje, Selasa (14/10/2014). Edin Dzeko menjadi pembeda berkat golnya di menit-menit akhir babak pertama.

Tim tamu, Belgia sebenarnya tampil atraktif di awal pertandingan. Baru 2 menit pertandingan berjalan, Origi sudah mendapatkan peluang hasil umpan dari Kevin De Bruyne. Sayang, tembakannya masih bisa ditepis kiper Bosnia.

Belgia tampil sangat ofensif. Bahkan 10 menit pertama nyaris dikuasai oleh Eden Hazard dan kawan-kawan. Bosnia sendiri baru mendapatkan peluang di menit ke-11. Anel Hadzic mencoba manfaatkan umpan tendangan sudut, tapi tembakannya masih melebar.

Penguasaan bola yang didapatkan Belgia tak berpengaruh banyak. Justru Bosnia yang mampu mencuri gol di menit ke-28. Usai mendapatkan umpan dari Miralem Pjanic, Dzeko melepaskan tembakan kaki kiri yang menghunjam ke sisi kiri gawang dan gol. Skor berubah 1-0 untuk Bosnia.

Di menit ke-42, Belgia berusaha samakan kedudukan. Sayang tembakan Romelu Lukaku lagi-lagi bisa diselamatkan kiper Bosnia. Skor 1-0 untuk Bosnia bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain

Bosnia Herzegovina

Begovic;Mujdza,Hadzic,Sunjic,Lulic;Pjanic,Besic,Medunjanin Susic;Dzeko, Ibisevic

Belgia

Courtois;Alderweireld,Kompany,Lombaerts,Vertonghen;Nainggolan,DDefour, De Bruyne;Origi,Hazard, Lukaku

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini