Sukses

Siapa Kiper Terbaik La Liga Musim Lalu? Ini Kandidatnya

LFP telah merilis tiga pemain yang bakal dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik di musim 2013-14.

Liputan6.com, Madrid - Otoritas sepak bola Liga Spanyol, LFP telah merilis tiga pemain yang bakal dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik di musim 2013-14. Siapa saja mereka?

Pengumuman pemenang kiper terbaik La Liga akan dilangsungkan pada 27 Oktober mendatang. Ternyata, tiga kiper terbaik di La Liga musim lalu ternyata sudah mempunyai klub baru.

Siapa saja mereka? Berikut penjelasannya seperti ditulis Sportmole:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keylor Navas

Musim lalu, pria berkebangsaan Kosta Rika ini memperkuat Levante. Kehebatannya di bawah mistar gawang Levante jangan dipertanyakan lagi. Navas merupakan kiper andalan Levante di 37 pertandingan La Liga.

Tidak hanya itu saja, kecemerlangannya saat membela Kosta Rika di Piala Dunia 2014 patut diacungi jempol. Navas sukses mengantarkan Kosta Rika hingga babak perempat final.

Kepiawaiannya mengawal gawang  membuat dirinya dilirik Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu. Kini, Navas berperan sebagai kiper pelapis Iker Casillas.

3 dari 4 halaman

Thibaut Courtois

Sukses mempersembahkan gelar La Liga dan membuat Atletico Madrid bisa mencapai babak final Liga Champions musim lalu membuat Courtois menjadi salah satu kiper terbaik La Liga.

Musim lalu, kehebatannya di bawah mistar gawang Atletico Madrid tidak tergantikan. Dia tampil dalam 56 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti tim asuhan Diego Simeone tesebut.

Sayangnya, keromantisan Courtois dan Atletico sudah berakhir karena masa pinjamannya telah usai. Saat ini kiper berpostur 199 cm tersebut menjadi penjaga gawang nomor satu di skuat Chelsea. Bahkan, Courtois sukses menyingkirkan posisi Petr Cech.

4 dari 4 halaman

Willy Caballero

Musim lalu, Caballero merupakan kiper Malaga. Refleksnya di bawah mistar gawang Malaga sangat cepat. Sulit untuk menjebol gawang yang dikawalnya.

Caballero yang ingin mencari tantangan baru dan memilih untuk bergabung dengan Manchester City di awal bursa transfer musim panas lalu. Dia menjadi pelapis Joe Hart.

Baca juga:

5 Penyebab Kegagalan Timnas U-19 di Piala Asia

Kritik untuk PSSI Terkait Gagalnya Timnas U-19 di Piala Asia

Arsene Wenger Jawab Ancaman Hengkang Podolski

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini