Sukses

Pelatih Inggris Akui Estonia Lawan Tangguh

Inggris hanya menang tipis 1-0 atas Estonia.

Liputan6.com, Tallinn - Inggris sukses meraih hasil positif saat tandang ke markas Estonia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016, Minggu (12/10/2014) malam WIB. Kendati demikian menurut pelatih Inggris Roy Hodgson, Estonia adalah lawan tangguh.

Bermain di A. Le Coq Arena dalam pertandingan ketiga Grup E tersebut, Inggris hanya menang tipis 1-0. Padahal di awal babak kedua, Estonia tampil dengan 10 pemain menyusul diusirnya Ragnar Klavan akibat kartu merah yang diterimanya pada menit ke-48.

"Kami berhasil meraih kemenangan ini berkat kerja keras. Kami bermain baik di babak pertama namun tidak bisa memaksimalkan peluang yang didapat. Artinya itu kami memang dibuat frustrasi oleh mereka," kata Hodgson usai pertandingan seperti dilansir BBC.

Berdasarkan statistik pertandingan, Inggris melakukan 25 kali percobaan tembakan ke gawang selama pertandingan. Akan tetapi hanya 10 tendangan yang mengarah ke gawang. Ssementara Estonia hanya 7 percobaan tembakan ke gawang.

Sedangkan satu-satunya gol The Three Lions dicetak melalui tendangan bebas Wayne Rooney pada menit ke-73.

"Semua orang tahu bahwa saat Anda bermain baik, Anda setidaknya harus bisa memanfaatkan minimal satu peluang. Untungnya kami mampu melakukannya di babak kedua dan tiga kemenangan beruntun bukan sesuatu yang mengecewakan," sambungnya.

Tiga kemenangan di tiga laga awal kualifikasi ini menempatkan Inggris di posisi teratas dengan 9 poin, sementara Estonia di posisi keempat dengan tiga poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini