Sukses

Gol Rooney Bawa Inggris Pertahankan Tren Positif

Di menit ke-74, Inggris akhirnya berhasil memecah kebuntuan berkat gol yang dicetak Rooney.

Liputan6.com, Tallinn - Inggris berhasil mempertahankan tren positif di Kualifikasi Piala Eropa 2016. Tim asuhan Roy Hodgson itu meraih kemenangan ketiganya saat tandang ke markas Estonia, A. Le Coq Arena, Minggu (12/10/2014) malam WIB.

The Three Lions sukses menggasak tuan rumah dengan skor 1-0. Gol semata wayang Inggis dicetak oleh kapten tim Wayne Rooney di babak kedua.

Di babak pertama, Estonia mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Tak lama berselang, mereka mengancam gawang Inggris melalui tembakan Sergei Zenjov, tapi hanya menghasilkan tendangan sudut karena berhasil ditepis kiper Joe Hart.

Pada menit ke-15, giliran Inggris mendapat peluang dari kaki Wayne Rooney. Penyerang Manchester United itu memanfaatkan umpan lambung Lallana yang diteruskan dengan tendangan first time. Namun sepakannya melambung di atas gawang Estonia.

Enam menit berselang, Inggris kembali mendapat peluang yang kali ini diciptakan Danny Welbeck. Penyerang Arsenal tersebut melancarkan tendangan ke tiang jauh gawang Estonia dari sayap kanan serangan. Sayang masih dapat ditepis kiper Sergei Pareiko.
 
Lima menit sebelum babak pertama usai, Rooney hampir kembali membawa Inggris unggul. Umpan lambung Fabian Delph mampu digapai Rooney dengan sundulan, kendati demikian arah bola belum tepat sasaran dan skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Inggris meningkatkan serangan. Akibatnya laga baru berjalan tiga menit, Estonia harus kehilangan kaptennya Ragnar Klavan akibat mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Fabian Delph saat bertahan.

Menit ke-50, Rooney mendapat kesempatan setelah ruang tembak dari dalam kotak penalti, tetapi bola lagi-lagi belum menemui sasaran.

Di menit ke-73, Inggris akhirnya berhasil memecah kebuntuan berkat gol yang dicetak Rooney. Bomber berusia 28 tahun tersebut menjebol gawang Estonia melalui tendangan bebas yang melesat ke pojok kanan bawah gawang Pareiko.

Di sisa waktu pertandingan, jual beli serangan kian kencang terjadi. Akan tetapi skor 1-0 untuk keunggulan Inggtis bertahan hingga wasit Marijo Strahonja asal Krosia meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Kemenangan ketiga dari tiga pertandingan ini membawa Inggris kokoh di puncak klasemen sementara Grup E dengan 9 poin. Sementara Estonia masih tertahan di posisi ketiga dengan 3 poin.

Susunan pemain:

Estonia (4-1-4-1): Pareiko; Jaager, Morozov, Klavan, Pikk; Mets; Antonov, Vunk, Vassiljev/Lindpere (46'), Zenjov; Anier.

Inggris (4-3-1-2): Hart; Chambers, Cahill, Jagielka, Baines; Henderson/Chamberlain (64'), Wilshere, Delph/Chamberlain (61'); Lallana; Welbeck, Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini