Sukses

Patrick Vieira Nyaris Gabung Bersama Tottenham Hotspur

"Patrick Vieira merupakan tipe gelandang yang berbeda dengan yang lainnya," kata mantan pelatih Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, London - Legenda Prancis dan Arsenal, Patrick Vieira nyaris bergabung bersama Tottenham Hotspur sebelum pensiun. Hal itu disampaikan mantan manajer Tottenham Hotspur Harry Redknapp, Kamis (9/10/2014).

Vieira menghabiskan sembilan tahun di Arsenal. Sepanjang kariernya pria yang kini berusia 38 tahun itu mempersembahkan tiga gelar juara Liga Premier bagi The Gunners.

Selanjutnya, Vieira hijrah ke Serie A Italia bersama Juventus pada tahun 2005, lalu ke Inter Milan selang setahun kemudian.

"Patrick Vieira merupakan tipe gelandang yang berbeda dengan yang lainnya. Oleh karena itu, tidak heran apabila ada banyak klub yang menginginkannya," tulis Redkanpp dalam buku biografinya, seperti dilansir Setanta.

"Dia hampir bergabung dengan saya di Tottenham setelah dari Inter Milan. Saya pikir itu merupakan keputusan yang luar biasa olehnya, setelah ia menjadi pahlawan seperti di Arsenal," sambungnya.

Namun akhirnya Patrick Vieira tidak bergabung dengan Tottenham Hotspur dan lebih memilih hijrah ke Manchester City pada tahun 2010, sebelum memutuskan gantung sepatu setahun berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini