Sukses

Diwarnai Kontroversi, Juve-Roma Dibanjiri Hukuman

Pelatih Roma, Rudi Garcia, didenda karena melakukan gestur yang dianggap menghina wasit.

Liputan6.com, Roma: Lega Serie A telah mengkonfirmasi adanya beberapa hukuman yang akan diberikan kepada pemain, dan pelatih usai laga antara Juventus dan AS Roma yang berlangsung Minggu 5 Oktober 2014. Komisi Disiplin Serie-A juga akan menjatuhkan denda kepada kubu Juventus dan Roma.

Pemain Roma, Kostas Manolas, mendapat sanksi larangan dua pertandingan untuk reaksinya terhadap pelanggaran dari Alvaro Morata. Manolas dianggap memicu pertengkaran dengan mantan pemain Real Madrid itu. Morata sendiri mendapat kartu merah dalam laga itu, dan telah diberi larangan satu pertandingan.

Sementara itu, pelatih Roma, Rudi Garcia, yang juga diusir wasit pada laga tersebut, mendapat denda 5000 euro. Garcia dihukum karena terang-terangan memprotes keputusan wasit dan melakukan gestur yang dianggap menghina wasit.

Juventus dan Roma juga telah didenda akibat ulah suporter masing-masing. Juventus didenda 30.000 euro, sedangkan Roma dihukum denda 20.000 euro.

Si Nyonya Tua mendapat sanksi untuk tiga kejadian, yakni seseorang di tribun memukul suporter Roma, adanya pelemparan ke arah pendukung Roma, dan penggunaan pena laser yang diarahkan pada pemain Giallorosso.

Sementara, Roma diberi hukuman karena pendukungnya melemparkan flare dan botol plastik ke lapangan dan ke arah fans Juventus.

Laga big match Juventus kontra Roma dalam lanjutan Liga Serie A Italia di Juventus Stadium, berlangsung panas. Pertandingan yang berakhir 3-2 untuk kemenangan Juve ini, diwarnai dengan tiga hadiah penalti, tujuh kartu kuning, dan dua kartu merah.

 

Baca juga:

5 Aksi Kontroversial Wenger di Pinggir Lapangan

Ajaib! 9 Penonton Ini Lolos dari Kecelakaan Maut Reli d'Aosta

Bintang Anyar Real Madrid Ingin Cetak Sejarah

Erick Thohir Masih Beri Kesempatan pada Mazzarri

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini