Sukses

5 Aksi Kontroversial Wenger di Pinggir Lapangan

Wenger tidak sekali ribut dengan manajer lawan saat pertandingan berlangsung.

Liputan6.com, London: Manajer Arsenal, Arsene Wenger jadi sorotan pada lanjutan Liga Inggris pekan ini. Tiba-tiba saja di menit ke-20 saat Arsenal jamu Chelsea, pria asal Prancis ini mendorong manajer Chelsea, Jose Mourinho di pinggir lapangan.

Keributan itu sempat membuat pertandingan terhenti, meski akhirnya bisa terus dilanjutkan. Arsenal kalah 0-2 dari Chelsea di pertandingan itu lewat gol Eden Hazard dan Diego Costa. Terungkap jika aksi itu dipicu oleh pelanggaran Gary Cahill kepada Alexis Sanchez yang tak mendapatkan ganjaran wasit.

Aksi brutal seperti itu ternyata bukan pertama kali dilakukan Wenger. Seperti dilansir Daily Mail, pria Prancis ini juga pernah melakukannya di beberapa musim sebelumnya. Berikut aksi-aksi Wenger tersebut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Wenger vs Kenny Dalglish (2011)

Wenger vs Kenny Dalglish (2011)

Duel Liverpool kontra Arsenal menyisakan 11 menit lagi. Dirk Kuyt selamatkan muka Liverpool dan membuat skor 1-1 lewat titik penalti. Wenger tak suka dengan hadiah penalti untuk Liverpool ini.

Dia pun langsung menghampiri Dalglish. Sayang, Dalglish juga tak sedang dalam mood bagus untuk meladeni Wenger sehingga berucap," Enyah Kamu". Ucapan Dalglish langsung dibalas Wenger dengan pukulan sehingga membuat Dalglish TKO.

3 dari 6 halaman

Wenger vs Botol Plastik (2009)

Wenger vs Botol Plastik (2009)

Setelah lakukan selebrasi gol Robin van Persie ke gawang Manchester United (MU) yang belakangan dianulir karena offside, Arsene Wenger pun frustasi. Dia melampiaskan rasa frustasi dengan menendang botol plastik ke udara.

Aksi konyol Wenger ini ternyata mengenai kepala wasit keempat dan langsung melaporkannya ke wasit Mike Dean. Wenger pun langsung diusir dari lapangan.

Wenger lost his temper, kicking a bottle after Dean had refused a stoppage-time equaliser by Robin van Persie

4 dari 6 halaman

Wenger vs Mourinho (2007)

Wenger vs Mourinho (2007)

Kali ini memang bukan aksi keributan, tapi Wenger justru bertindak sebagai "juru damai" di lapangan. Di final Piala Carling 2007, dia berusaha melerai keributan antarpemain yang berujung diusirnya Kolo Toure, Adebayor dan John Obi Mikel.

Wenger dan Mourinho sama-sama masuk ke lapangan. Namun kali ini, emosi Wenger terkontrol dan mencoba tarik pemain Chelsea dari pemain Arsenal.

Mourinho and Wenger argued as several players had to be pulled apart during the heated final

5 dari 6 halaman

Wenger vs Alan Pardew (2006)

Wenger vs Alan Pardew (2006)

Ketika manajer West Ham, Alan Pardew rayakan gol kemenangan dari Marlon Harewood di menit akhir, Wenger gusar. Dia tak suka dengan ulah Pardew tersebut.

Pardew pun tak suka mendapatkan protes dari Wenger. Namun saat Pardew mendekat, dia malah didorong Wenger. Wenger pun akhirnya mendapatkan denda dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

6 dari 6 halaman

Wenger vs Martin Jol (2006)

Wenger vs Martin Jol (2006)

Pertikaiannya bermula dari instruksi Martin Jol, manajer Tottenham Hotspurs yang menyarankan pemain tetap main meski dua pemain Arsenal sedang cedera. Akibatnya, Robbie Keane berhasil mencetak gol.

Arsene Wenger yang kecewa langsung menghampiri Jol dan saling melotot. Untunglah wasit keempat mampu melerai sehingga tak terjadi pertikaian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

Video Terkini