Sukses

Ronaldo <i>Hat-trick </i>, Madrid Hancurkan Bilbao

Real Madrid menang 5-0 atas Athletic Bilbao lewat hat-trick Cristiano Ronaldo dan dua gol dari Karim Benzema.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mencatat kemenangan besar pada pekan ketujuh La Liga Spanyol. Skuat asuhan Carlo Ancelotti itu menang 5-0 atas Athletic Bilbao dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Senin (6/10/2014) dinihari WIB. Lima gol Madrid masing dicetak Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Bermain di depan puluhan ribu pendukungnya, Madrid sudah unggul 2-0 pada babak pertama. Gol pertama Madrid lahir pada menit ke-2. Umpan silang Gareth Bale ke tiang jauh disambut dengan tandukan Ronaldo untuk menjebol gawang Bilbao yang dikawal kiper Gorka Iraizoz.

Madrid baru bisa menambah keunggulan empat menit jelang babak pertama usai. Sepak pojok Luka Modric diteruskan dengan sundulan Karim Benzema.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/746867/big/062308400_1412541694-000_DV1884876.jpg

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak 2


Di babak kedua, pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengganti Sergio Ramus dengan Raphael Varane. Dengan trio lini tengahnya, yakni Modric, Toni Kroos, serta James Rodriguez, Madrid kembali mendominasi permainan. Tercatat 55 persen Los Blancos menguasai penguasaan bola.

Madrid berusaha untuk mencetak gol berikutnya. Kesempatan emas didapat Bale. Mendapat sodoran dari Ronaldo, Bale melepaskan tembakan keras kaki kiri sedikit di luar kotak penalti. Namun, bola sepakannya bisa ditepis Iraizoz.

Pada menit ke-55, Bale kembali berperan atas terciptanya gol ketiga Madrid. Umpan mendataknya ke depan mulut gawang langsung disambar Ronaldo untuk menaklukan Iraizoz. Skor 3-0. Dua menit berselang, Bilbao nyaris memperkecil skor. Namun, kiper Iker Casillas melakukan penyelamatan fantastis dengan menggaglkan sepakan Susaeta.

Di menit ke-69, Ronaldo yang tidak egois menyodorkan bola kepada Benzema untuk menjebol gawang Bilbao. Dua menit jelang laga usai dalam waktu normal, Ronaldo mencetak hat-trick setelah secara tidak sengaja bahunya mengenai bola sepakan Pepe menyambut umpan sepak pojok. Skor 5-0 pun tidak berubah hingga laga usai.



Dengan tambahan tiga angka, Madrid naik ke peringkat empat klasemen sementara La Liga Spanyol dengan poin 15 dari tujuh pertandingan. Sementara Bilbao tetap di peringkat 18 dengan poin 4.

Susunan pemain:

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Pepe, Ramos (Raphaël Varane, 46), Marcelo; Kroos (Asier Illarramendi, 74), Modric, James; Bale, Benzema (Isco, 79) , Ronaldo

Athletic Bilbao: Iraizoz; De Marcos, Gupergui, Laporte, Balenziaga; Iturraspe, Mikel Rico; Benat (Ibai Gomez, 46), Muniain (Etxeita, 74), Susaeta (Unai Lopez, 62); Guillermo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini