Sukses

5 Data & Fakta MU vs Everton: The Red Devils Selalu Kewalahan

Berikut data & fakta menarik jelang Manchester United vs Everton.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan menjamu Everton di Old Trafford pada lanjutan Liga Premier 2014/2015, Minggu (5/10/2014). Meski laga itu digelar di markas Setan Merah, ternyata hal tersebut tidak terlalu merugikan sang tamu.

Pasalnya dari pertemuan terakhir di Old Trafford, Everton berhasil menumbangkan MU 1-0 musim 2013/2014 lalu. Kemenangan itu merupakan kemenangan kedua The Toffees dalam 22 laga yang sudah dilakoni di Old Trafford.

The Red Devils telah berganti manajer (David Moyes, Ryan Giggs, dan Louis van Gaal) tiga kali sejak ditinggal pensiun Sir Alex Ferguson musim 2013/2014. Sebagai manajer baru, Van Gaal, tentu ingin meraih hasil positif bersama MU.

Manajer asal Belanda itu tidak akan mau mengikuti jejak Moyes dan Ferguson. Pasalnya kedua manajer tersebut sama-sama menelan kekalahan dari pertemuan pertama di kandang kontra Everton di ajang Liga Premier.

Namun performa MU di bawah asuhan Van Gaal belum menunjukkan konsistensi yang baik. Akibatnya bongkar pasang pemain baru dan lama diterapkan Van Gaal.

Dari enam laga musim 2014/2015 ini, MU telah memainkan 29 pemain yang berbeda, jumlah yang lebih banyak dibanding klub lainnya. Padahal di musim 2013/2014 lalu, The Red Devils memainkan total 30 pemain berbeda, hanya berselisih satu pemain dibanding musim 2014/2015.

Berikut data & fakta menarik jelang Manchester United vs Everton:

- Everton sukses memenangkan tiga dari empat laga terakhir kontra MU di Liga Premier.

- Kemenangan Everton 1-0 atas MU musim 2013/2014 di Old Trafford adalah kemenangan kedua mereka selama bertanding di markas MU.

- Manajer MU, Louis van Gaal, mengincar kemenangan ketiganya di Old Trafford di laga kontra Everton.

- Dua manajer MU sebelumnya, David Moyes dan Sir Alex Ferguson menelan kekalahan saat menghadapi Everton di laga kandang perdana.

- Everton telah menelan 299 kekalahan di Liga Premier. Jumlah terbanyak dibanding klub lainnya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini