Tampil Gemilang Bersama Barca, Rakitic Dipuji Sang Kapten

Oleh Ulul Azmi pada 30 Sep 2014, 03:21 WIB
Diperbarui 30 Sep 2014, 03:21 WIB
Barcelona Gasak Granada Enam Gol Tanpa Balas
Perbesar
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic (tengah), merayakan golnya ke gawang Granada di Stadion Camp Nou, (27/9/2014). Barcelona unggul enam gol tanpa balas atas Granada. (AFP PHOTO/Josep Lago)

Liputan6.com, Barcelona - Penampilan gemilang Ivan Rakitic dalam beberapa pertandingan bersama Barcelona menuai pujian dari rekan satu timnya, yakni Xavi Hernandez. Menurut kapten Barca tersebut, Rakitic merupakan rekrutan yang hebat.

Seperti yang diketahui, Rakitic direkrut Barca dari Sevilla pada awal musim ini. Akan tetapi, pemain asal Kroasia itu sudah dapat menyatu dengan permainan Blaugrana. Hasilnya, ia sudah mencetak dua gol dari enam pertandingan La Liga.

"Ivan Rakitic merupakan gelandang yang komplet, di mana ia memiliki kemampuan dalam menyerang dan bertahan sama baiknya," kata Xavi seperti dilansir AS, Senin (29/9/2014).

"Dia jarang melakukan kesalahn dengan memberikan bola kepada lawan. Sebaliknya ia bermain sangat gesit serta bisa maju menyerang maupun merebut bola dengan beringas. Benar-benar rekrutan yang hebat."