Sukses

Legenda Belanda Nilai Kebijakan Transfer Van Gaal Bodoh

Gullit menilai, Van Gaal membangun Setan Merah dengan cara yang salah.

Liputan6.com, Amsterdam - Legenda sepakbola Belanda, Ruud Gullit melontarkan kritikan pedas terhadap manajer Manchester United, Louis van Gaal. Menurutnya, Van Gaal sudah melakukan transfer pemain yang sangat bodoh.

Pada bursa transfer musim panas lalu, manajemen MU menghabiskan 150 juta pound atau hampir senilai Rp 3 triliun untuk belanja pemain yang diinginkan Van Gaal. Setan Merah (sebutan MU) mendatangkan enam pemain, yakni Angel Di Maria, Luke Shaw, Ander Herrera, Daley Blind, Marcos Rojo. dan Radamel Falcao.

Dari keenam pemain baru di Old Trafford tersebut, tidak ada pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Padahal, posisi tersebut harus dibenahi setelah MU melepas dua bek senior, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand.

"Bagaimana mungkin, seorang manajer berpengalaman dan sukses seperti dia bisa memulai musim pertamanya di Manchester United tanpa membeli bek tengah yang benar-benar kuat," kata Gullit yang heran dengan keputusan Van Gaal, dikutip dari Sports Mole, Minggu (27/9/2014).

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/743229/original/056961300_1411813466-000_DV1853551.jpg

"Jika Anda hanya memperkuat lini tengah dan serangan ketimbang pertahanan, itu artinya Anda sudah meremehkan tingkat dan kekuatan (tim) Liga Premeir Inggris," dia menambahkan.

Gullit menilai, Van Gaal membangun Setan Merah dengan cara yang salah. Mantan manajer Chelsea itu menganggap Van Gaal tidak mau memperkuat lini pertahanan sebagai pondasi membangun sebuah tim.

"Jika Anda ingin bertahan di papan atas Liga Premier Inggris, Anda harus memulai membangunnya dari bawah kemudian ke atas. Tapi,  Louis Van Gaal malah melakukan sebaliknya," tutup pria berusia 52 tahun tersebut.

Baca juga:

Barcelona Pesta Gol ke Gawang Granada

Derby London Utara Berakhir Tanpa Pemenang

MU Menang Tipis Atas West Ham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.