Sukses

Tottenham vs Nottingham: Spurs Haus Kemenangan

Tottenham Hotspurs belum menang di empat laga terakhir. Dua kali kalah di kandang sendiri.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspurs sedang haus kemenangan saat jumpa Nottingham Forest di putaran ketiga Capital One Cup, Kamis (25/9/2014). Maklum, Spurs belum juga menang di empat laga terakhir.

Bahkan, Spurs sudah menelan dua kali kekalahan di laga kandang. Teranyar yaitu ketika tim besutan Mauricio Pocchetino dipermalukan West Bromwich di White Hart Lanes akhir pekan lalu.

Maka itu, Pocchetino sepertinya akan melakukan perubahan di susunan pemain. Selain itu, mantan pelatih Espanyol dan Southampton ingin agar pemainnya bisa kembali ke trek positif.

"Kami harus lebih siap karena Liga Inggris dan Liga Europa itu sulit. Kami harus mengubah mentalitas dan pastikan kami siap setiap waktu. Anda masuk ke lapangan dan Anda harus bisa bersaing dan kuat karena setiap laga itu berbeda. Kami harus mampu mengolah bola lebih cepat," kata Pocchetino.

Dia sepertinya akan menurunkan beberapa pemain yang diistirahatkan ketika melawan West Bromwich lalu seperti Harry Kane dan Ben Davies. Tapi kondisi Andros Townsend masih meragukan karena cedera.

Kekalahan atas West Bromwich di Liga Primer Inggris digadang-gadang karena keputusan Pochettino yang merotasi pemainnya. Dia mengganti hampir 10 pemain karena sebelumnya imang 0-0 lawan Partizan Belgrade di Liga Europa.

"Kekalahan bukan karena rotasi pemain. Kami punya skuat yang kuat dan kami harus gunakan pemain kami. Kami menjalani banyak pertandingan di depan, kami akan analisa setiap pemain usai pertandingan," tandas pelatih asal Spanyol itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pearce Antusias

Sedangkan Nottingham Forest meski main di Championship merupakan pemuncak klasemen di kompetisi kasta kedua Inggris itu. Tim besutan Stuart Pearce ini sudah menang di 7 laga terakhir. Sayang, mereka menyambut laga ini kurang menggembirakan usai ditahan Milwall 0-0 akhir pekan lalu.

Pearce diprediksi akan menurunkan topskorer Britt Assombalonga. Kelvin Wilson dan David Vaughan yang baru pulih dari cedera pun sepertinya bakal mendapatkan jatah bermain lebih.

"Ini bakal menjadi laga mengasyikan bagi kami karena melawan tim Liga Primer. Kami sendiri berharap bisa tampil di Liga Primer musim depan dan semoga jadwal seperti ini menjadi jadwal kami dalam waktu dekat," ujar mantan pelatih timnas U-21.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Timnas U-19 Vs Barca
3 Fakta Menarik Quatrick Ronaldo
Kencani Waria Berpayudara Besar, Benzema Utang Rp 123 Juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini