Sukses

Erick Thohir Terpilih Jadi Central Board Member FIBA

Beberapa hal penting lain yang menjadi diskusi pada Central Board Meeting di Madrid adalah mengenai pengaturan pemakaian head gear.

Liputan6.com, Jakarta - Erick Thohir terpilih sebagai Central Board Member FIBA (International Basketball Federation) pada FIBA Central Board Meeting yang pertama di Madrid, Spanyol, 13 September 2014.

Inisatif penunjukan Presiden dan Pemilik Klub Inter Milan tersebut sebagai Central Board Member telah dibicarakan Presiden dan Sekjen FIBA dengan persetujuan dari anggota dalam kongres FIBA di Sevilla, Spanyol, akhir Agustus 2014.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan sekaligus bangga karena terpilih sebagai wakil pertama dari Indonesia yang berhasil menduduki posisi Central Board Member FIBA," kata Erick dalam siaran pers yang diterima Liputan6, Kamis (18/9/2014).

"Semoga saya bisa mengemban tugas dengan baik di organisasi ini serta bermanfaat untuk ASEAN khususnya Indonesia," sambung pengusaha media tersebut.

Beberapa hal penting lain yang menjadi diskusi pada Central Board Meeting di Madrid adalah mengenai pengaturan pemakaian head gear (hijab, kippah, turban, dan sebagainya).

Hasil dari diskusi ini berujung pada diijinkannya pemakaian head gear sebagai uji coba di laga-laga tingkat nasional selama dua tahun.

Jika berjalan lancar, maka akan dimasukkan ke dalam peraturan pertandingan untuk tahun 2016 setelah Olimpiade Brasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.