Sukses

5 Pemain MU yang Hampir Berkhianat ke Liverpool (I)

Mau tahu siapa saja pemain MU yang hampir bergabung dengan Liverpool?

Liputan6.com, Jakarta - Rivalitas antara Manchester United dan Liverpool sangat besar. Bahkan pertemuan keduanya seringkali diwarnai kontroversi, baik antar pemain, suporter maupun pelatih.

Namun tahukah Anda ternyata ada bintang-bintang Manchester United yang hampir bergabung dengan Liverpool? Bahkan nama-nama seperti, Eric Cantona dan Cristiano Ronaldo hampir berseragam The Reds.

Mau tahu siapa saja pemain MU yang hampir bergabung dengan Liverpool?

Berikut 10 pemain MU yang hampir bergabung dengan The Reds:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Wayne Rooney

1. Wayne Rooney

Wayne Rooney yang memulai karier remajanya bersama Everton ini hampir bergabung dengan rival sekota mereka, Liverpool. Rooney yang saat itu masih remaja belum diminati oleh klub-klub besar.

"Saat itu saya bermain bagi tim U-9 Everton dan telah didekati oleh pencari bakat. Saya mengikuti pelatihan di Everton dan pencari bakat itu menelepon saya, itu merupakan telpon yang saya tunggu. Setelahnya saya juga berkomunikasi dengan Liverpool. Jika ingin bicara profesional, saya harus bergabung dengan klub sekelas Liverpool. Namun tidak ada klub lain lagi yang tertarik pada saya, jadi ketika Everton datang menghubungi saya, saya tidak ragu untuk bergabung dengan mereka."

Rooney masuk ke dalam skuat senior Everton di musim 2002 hingga 2004. Pada tahun 2004, akibat ketidakcocokkan dengan manajer David Moyes, Rooney dilepas ke Manchester United.

Bersama MU, Rooney menjadi bomber paling tajam di Liga Premier, bahkan Eropa.

3 dari 6 halaman

2. Karel Poborsky

2. Karel Poborsky

Berstatus sebagai pemain bintang di Euro 1996, Karel Poborsky menyihir para klub besar untuk mendatangkannya. Manchester United adalah klub terdepan yang berniat mendatangkannya dari Slavia Praha.

Liverpool berniat membajak Poborsky dari radar MU. Minat The Reds untuk merekrut Poborsky muncul lantaran incaran mereka, Patrik Berger, menolak untuk bergabung dengan The Reds.

Meski pihak Liverpool sudah bertemu dengan pihak Slavia Praha, namun MU tetap mendapatkan tanda tangan Poborsky dan akhirnya Patrik Berger bergabung dengan The Reds di tahun yang sama.

4 dari 6 halaman

3. Gabriel Heinze

3. Gabriel Heinze

Bintang Manchester United, Gabriel Heinze, mungkin menjadi pemain yang paling menyakiti fans MU. Pasalnya Heinze sendiri yang memaksa The Red Devils untuk melepasnya ke Liverpool.

Sejak kedatangan Patrice Evra ke Old Trafford, bek Argentina ini kesulitan mendapat tempat utama di posisi bek kiri MU. Ia kerapkali dicadangkan Sir Alex Ferguson.

Pihak Liverpool saat itu bahkan menempuh jalur hukum untuk mendatangkan Heinze. Akan tetapi akhirnya pihak Arbitrase sepak bola Inggris memutuskan Heinze hanya akan bergabung dengan klub di luar Inggris.

5 dari 6 halaman

4. Teddy Sheringham

4. Teddy Sheringham

Sebelum bergabung dengan Manchester United di musim 1997 hingga 2001, Sheringham ternyata sempat dekat dengan Liverpool. Kabar ini disampaikan langsung mantan manajer Liverpool, Roy Evans.

"Kami hampir mendapatkan Teddy Sheringham saat itu, Sheringham sangat tertarik untuk bergabung, ia saat itu masih berusia antara 29 dan 30. Tapi kebijakan klub tidak ingin merekrut pemain tua. Karenanya, ia bergabung dengan Manchester United dan meraih sukses."

6 dari 6 halaman

5. Dimitar Berbatov

5. Dimitar Berbatov

Mantan manajer Liverpool, Rafael Benitez, mengungkap sangat berminat untuk mendatangkan Dimitar Berbatov. Namun akhirnya Liverpool gagal mendapatkannya.

Benitez mengaku telah memantau Berbatov sejak ia menukangi Valencia. Saat itu Berbatov masih berseragam Bayern Leverkusen.

Berbatov bergabung ke Liga Premier bersama Tottenham Hotspur di tahun 2006 hingga 2008. Manajer MU, Sir Alex Ferguson kepincut dengan bakat penyerang Bulgaria ini. Akhirnya di tahun 2008 Berbatov bergabung dengan The Red Devils.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini