Sukses

Lawan Kolombia, Neymar Peluk Zuniga

Neymar tak sungkan untuk memeluk Zuniga, pemain yang patahkan tulang punggungnya di Piala Dunia.

Liputan6.com, Miami: Neymar tunjukkan sikap bijaksana ketika Brasil jumpa Kolombia pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Sun Life Miami, Sabtu (6/9/2014) pagi WIB. Neymar yang menjadi kapten di laga ini tak sungkan untuk memeluk Juan Zuniga, kapten Kolombia sebelum duel berlangsung.

Kok bisa? Bukankah Zuniga sudah membuat mimpi Neymar juara Piala Dunia musnah akibat pelanggaran kerasnya? Ya, Neymar tunjukkan sikap bijaksana saat Zuniga ingin bersalaman sebelum pertandingan dimulai. Tanpa diduga, seperti dilansir Daily Mail,Neymar langsung memeluk Zuniga yang sempat nyaris mematahkan tulang punggung Neymar di Piala Dunia lalu.

Seperti diketahui, Neymar harus ditandu keluar lapangan saat lawan Kolombia di perempat final Piala Dunia lalu. Itu karena pelanggaran keras Zuniga yang mematahkan tulang belakangnya.
Apology accepted: Juan Zuniga is embraced by Brazil captain Neymar before the friendly match
Brasil saat itu berhasil lolos ke perempat final. Namun, Brasil harus menanggung malu karena dihancurkan Jerman 1-7 di semifinal. Mungkin, Brasil bernasib beda jika saja Neymar tampil di semifinal lawan Jerman.

Meski demikian, Neymar tak mau dendam dengan Zuniga. Neymar seperti melupakan masa kelamnya di Piala Dunia. Terbukti, dia mencetak gol satu-satunya untuk Brasil di laga persahabatan lawan Kolombia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.