Sukses

Spanyol Masih Direcoki Masalah Lama

Spanyol masih kesulitan mencetak gol meski menguasai bola.

Liputan6.com, Paris: Spanyol masih belum bisa memecahkan masalah lama saat kalah 0-1 dari Prancis, Jumat (5/9/2014) dini hari WIB di laga persahabatan. Meski mayoritas dihuni wajah baru, tapi masalah lama Spanyol yaitu kesulitan cetak gol masih tetap ada.

Awalnya, wajah baru di skuat Spanyol seperti David De Gea, Dani Carvajal, Mikel San Jose, Cesar Azpilicueta, Raul Garcia dan Koke bisa membawa gairah baru. Namun sayangnya, itu belum terjadi di laga uji coba ini.

Lawan Prancis, Spanyol kuasai bola. Tapi tak satupun tembakan berbahaya mampu menggetarkan jala Prancis. Bahkan, Diego Costa yang ganas dengan Chelsea pun kembali gagal memberikan impresi.

"Kami tidak cetak gol, meski kami kuasai bola dan permainan," aku pelatih Spanyol, Vicente del Bosque seperti dikutip Goal.com. "Kami harus lebih beradaptasi dengan Costa, memahami bagaimana cara dia bermain. Sedikit demi sedikit, kami akan membaik."

Ya, Costa memang kembali terasing, sama seperti ketika di Piala Dunia Brasil lalu. Prestasi dia yang mencetak 4 gol di tiga laga Chelsea seperti tak berpengaruh sama sekali. Ada kemungkinan pasokan bola kepadanya memang sangat kurang. Alhasil, Costa pun belum juga cetak gol untuk Spanyol.

Peluang terbesar terjadi justru dari Isco dan David Silva. Permainan Dani Carvajal pun menjanjikan dari sayap kanan Spanyol. Toh, ini tetap tidak bisa menghalangi Loic Remy yang mencetak gol kemenangan Prancis.

"Ada hal positif. Kami pantas memuji diri sendiri, utamanya di babak pertama. Sekarang, kami bakal menghadapi laga penting menghadapi Makedonia Senin dan kami harus lebih ofensif dan rebut tiga poin," tandasnya.


Baca Juga:
Pelatih-pelatih Top Dunia 'Serbu' Markas UEFA
Kekasih Ronaldo Jatuh ke Pelukan Pria Bertato
Klub Malaysia Ingin Boyong Torres Dari Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini