Sukses

Jorge Mendes, Agen Super Dibalik Transfer 'Gila' MU

Mendes memiliki banyak klien kelas dunia. Ia juga punya koneksi di seluruh klub-klub top Eropa.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) membuat kejutan di menit-menit akhir bursa transfer. Setan Merah mendatangkan dua pemain kelas dunia sekaligus, Radamel Falcao dan Angel Di Maria. Rupanya ada agen super di balik ini semua.

Dia adalah Jorge Mendes, agen hebat dari Portugal. Mendes memiliki banyak klien kelas dunia. Ia juga punya koneksi di seluruh klub-klub top Eropa.

Di saat MU frustrasi tak bisa mendatangkan pemain bintang di bursa transfer lalu, Setan Merah langsung menghubungi Mendes. MU punya hubungan baik dengan Mendes. Dulu, pria asal Portugal itu yang mendatangkan Cristiano Ronaldo ke MU. Namun, ia juga yang melobi Ronaldo pindah ke Real Madrid.

Di bursa transfer ini, Mendes mendapatkan komisi besar. Ia berjasa mengantar kliennya pindah ke klub-klub top. Selain Falcao dan Di Maria, klien Mendes lain yang pindah adalah James Rodriguez (Monaco ke Real Madrid), Diego Costa (Atletico Madrid ke Chelsea) dan Eliaquim Mangala (Porto ke Manchester City).

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/732013/original/041493900_1409743750-jorge-mendes.jpg

Siapa sebenarnya Jorge Mendes? Dilansir The Guardian, Mendes lahir di Lisbon, Portugal. Awalnya, ia ingin menjadi pesepakbola, namun gagal. Suatu ketika ia sedang berada di sebuah bar dan bicara dengan mantan kiper Nuno Espírito Santo, yang sekarang jadi Pelatih Valencia.

Ia kemudian membantu Nuno pindah ke Deportivo La Coruna pada 1997. Usai proses transfer itu, Mendes mendapat komisi pertamanya. Ia lalu mengasah kemampuan bahasa Inggris, Italia, Prancis dan Spanyol untuk mempermudah pekerjaan barunya sebagai agen.

Ia juga mendirikan perusahaan dan membangun koneksi dengan pemain-pemain muda Portugal dan Amerika Latin. Usaha Mendes terus berkembang hingga jadi agen super seperti sekarang.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/732015/original/053725600_1409743783-ronaldo_jorge_mendes_e_mourinho_15047c74_630x354.jpg

Berikut Beberapa Klien Jorge Mendes:
Jose Mourinho, Cristiano Ronaldo, James Rodríguez, Falcao, Angel Di Maria, Thiago Silva, Diego Costa, Fábio Coentrao, Pepe, Nani, Ricardo Quaresma, Anderson, Rafael Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.