'Barcelona Tidak Cuma Fokus dengan PSG'

Oleh Liputan6 pada 29 Agu 2014, 09:12 WIB
Diperbarui 29 Agu 2014, 09:12 WIB
Barcelona
Perbesar
Barcelona (Josep Lago/AFP)

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona harus terima kenyataan berada di grup berat karena satu grup dengan Paris Saint-Germain (PSG), Ajax Amsterdam dan APOEL FC di fase grup Liga Champions 2014/2015. Barcelona dan PSG yang tergabung di grup F diprediksi menjadi dua tim yang lolos dari fase grup.

Meski demikian, Barcelona tak mau anggap enteng dua tim lain yaitu Ajax Amsterdam dan APOEL di fase grup nanti. Direktur Sport Barcelona, Andoni Zubizaretta secara khusus menolak jika pihaknya hanya bakal fokus menghadapi PSG saja, tanpa melihat lawan-lawan lain.

"Saat Anda menjalani pengundian seperti ini, Anda tentu tahu jika resiko jumpa tim besar selalu ada. Jika Anda terlalu percaya diri, semua tim di fase grup Liga Champions akan menyulitkan. Kami akan hadapi tiga gaya bermain yang berbeda," tandas mantan kiper Barcelona ini seperti dilansir situs resmi klub.

Barcelona pernah jumpa PSG pada babak perempat final Liga Champions 2012/2013. Barcelona saat itu lolos berkat unggul agregat gol tandang saja. Ini yang membuat pertemuan kedua tim diprediksi bakal seru.

"Kami pernah melawan PSG sebelumnya. Tentu ini bakal menjadi duel yang menarik. Dua tim ini hebat baik secara individu atau tim. Tapi grup ini bukan sekadar soal PSG. Ajax pernah menunjukkan kepada kami bagaimana bagusnya mereka. APOEL akan bekerja keras."

"Beberapa tim besar sudah mulai sadar lawan sulit seperti apa yang mereka hadapi di Eropa. Ini adalah duel dimana setiap tim punya hak untuk mimpi. Barcelona punya mimpi, dan tim lain juga," tambahnya.