Sukses

Debut Buruk Mantan Winger MU di Sporting Lisbon

Nani ngotot eksekusi penalti tapi gagal berbuah gol.

Liputan6.com, Lisbon: Mantan winger Manchester United (MU), Luis Nani menjalani debut yang buruk bersama Sporting Lisbon. Meski Sporting menang 1-0 atas Arouca di Liga Primeira Portugal, Sabtu (23/8/2014), Nani harus menangung malu karena gagal eksekusi penalti.

Sejak awal Sporting sudah menggempur Arouca. Ini sepertinya pelampiasan skuat asuhan Marco Silva karena hanya mampu main imbang lawan Academica pekan lalu.

Nani yang mendapatkan sambutan meriah oleh fans Sporting berusaha untuk tampil memukau. Namun apa boleh buat, bukan kepuasaan yang didapatkan oleh fans tapi kekecewaan.

Puncaknya di menit ke-63 saat Nani mengeksekusi penalti. Entah kenapa Silva langsung memerintahkan Nani sebagai eksekutor meski biasanya penalti diambil oleh Adrien Silva. Tembakannya dengan mudah dibaca kiper Arouca, Mauro Goicoechea.

Tak kunjung membaik, Nani pun akhirnya digantikan winger asal Jepang, Junya Tanaka. Tak salah, Tanaka memberikan assist untuk gol di menit ke-93 yang dicetak Carlos Mane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.