Messi: Terima Kasih La Masia

Oleh Adyaksa Vidi pada 21 Agu 2014, 17:45 WIB
Diperbarui 21 Agu 2014, 17:45 WIB
Lionel Messi
Perbesar
Lionel Messi

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi ikut berkomentar soal hukuman FIFA  pada Barcelona terkait embargo transfer pemain mulai tahun depan. Menurutnya ia takkan menjadi Messi yang sekarang tanpa adanya akademi Barcelona, La Masia.

Ya, FIFA menghukum Barca karena melakukan 10 pelanggaran transfer sejak tahun 2009-2013. Dan pelanggaran transfer ini dilakukan pada pemain di bawah usia 18 tahun atau pemain-pemain yang masuk di akademi La Masia.

Namun kesalahan akademi itu tak membuat Messi langsung membencinya. Meski hukuman itu membuat Barca tak bisa jual-beli pemain pada tahun depan.

"Saya menjadi seperti ini karena akademi La Masia.  Semua pelajaran telah saya ambil dari tempat ini," kata Messi seperti dilansir Football Espana.

Menariknya, Messi juga mengenang masa pertamanya menimba ilmu di salah satu akademi sepak bola terbaik di dunia tersebut.

"Saya sempat melewati momen sulit karena enam bulan tidak bisa bermain. Klub masih menunggu dokumen saya lengkap sebelum bisa menurunkan saya," ujar kapten timnas Argentina tersebut.

"Semua yang terjadi sungguh mengejutkan pada awalnya. Tapi saya menjalani masa menyenangkan di sana."

Baca Juga:

Dua Pemainnya Diusir, Lippi Serang Wasit di Lapangan

Terus Digantung, Ajax Menyerah Buru Eto'o

Baru Bergabung, Sayap Liverpool Ini Langsung Incar 2 Trofi


* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!