Sukses

Tekuk Tim Lemah, Inter Muluskan Langkah ke Liga Europa

Inter Milan tampak terlambat panas di pertandingan ini.

Liputan6.com, Reykjavik: Inter Milan akhirnya berhasil memetik keuntungan usai mengalahkan tim lemah, Stjarnan FC 3-0 pada leg pertama play off Liga Europa, Kamis (21/8/2014) pagi WIB di stadion Laugardalsvollur. Hasil ini membuat Inter tinggal selangkah lagi lolos ke Liga Europa, apalagi leg kedua tampil di kandang.

Gol tunggal Mauro Icardi menjadi pembeda bagi dua klub beda kasta ini di babak pertama.Inter sudah menggebrak sejak menit ketiga.  Icardi nyaris mencetak gol lebih cepat saat menyambut umpan tendangan sudut dari Dodo, tapi sundulannya masih melenceng.

Pada menit ke-24, La Beneamata nyaris membuka keunggulan melalui tandukan dari Andrea Ranocchia, tetapi sayang bola berhasil dibuang sebelum melewati garis gawang.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-41.Umpan silang Dodo kali ini gagal dihalau dengan sempurna oleh lini pertahanan Stjarnan, sehingga bola jatuh ke kaki Icardi yang kemudian tanpa ampun menjebol gawang klub Islandia tersebut. Skor 1-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua, Inter terbukti memang telat panas. Terbukti, Inter makin menggila di babak kedua karena sudah mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan tiga menit.

Gol di menit ke-48 ini berawal dari umpan silang Jonathan yang langsung disambut sundulan Dodo. Dodo yang memberi assist untuk gol Icardi di babak pertama melengkapi penampilannya dengan gol di babak kedua.

Di menit ke-51, Inter nyaris menyudahi perlawanan Stjarnan. Sayang, tembakan Icardi melenceng usai menerima umpan cantik dari Hernanes.

Saat pertandingan seakan bakal berakhir, Inter menambah gol lewat Danilo D'Ambrosio di menit ke-89. Dia tak menyia-nyiakan umpan terukur dari Kuzmanovic.

Susunan Pemain

Stjarnan:

Jonsson;Vemmelund,Laxdal,Reuschenberg,Arnason;Bjorgvinsson, Runarsson/Toft (69),Johannsson,Finsen;Punyed,Gunnarsson/Johannson (69)

Inter:

Handanovic;Juan,Vidic,Ranocchia;Jonathan/D'Ambrosio(75),Dodo,Kovacic,M'Villa,Hernanes/Kuzmanovic (88),Botta/P Osvaldo (60);Icardi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini