Sukses

Marcos Rojo Ambil Alih Nomor Ferdinand di MU

"Rojo adalah bek berbakat. Ia telah bermain di level tertinggi dunia sepakbola," ujar Van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United telah resmi mendapatkan bek Sporting Lisbon, Marcos Rojo. Bersama MU, Rojo dipercaya mengenakan nomor punggung 5, warisan bek tangguh Inggris, Rio Ferdinand.

Untuk mendapatkan Rojo, The Red Devils harus merogoh kocek yang cukup banyak. Pasalnya pemain Timnas Argentina itu diboyong MU seharga 16 juta pounds atau Rp 311 miliar.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/725025/big-portrait/f6a617b74e8e98475adafffe491539e2NGLAND_AUGUST.jpg

Seperti dilansir Dailymail (21/8), Rojo pun mengaku senang dapat bergabung dengan The Red Devils. "Sebuah kehormatan karena saya dapat bermain bagi MU. Liga Premier adalah liga paling menarik di dunia dan saya memiliki kesempatan bermain untuk salah satu klub terbaik dunia."

"Saya masih muda dan sangat berhasrat untuk tetap belajar di bawah asuhan Louis van Gaal. Saya bergabung dengan MU untuk memenangkan trofi bersama rekan tim saya dan saya tahu manajer juga menginginkan itu."

Semasa kariernya, pria berusia 24 tahun itu bermain sebagai pemain belakang. Namun uniknya, Rojo juga piawai menjalani peran sebagai bek kiri.

Manajer MU, Louis van Gaal, mengatakan,"Rojo adalah bek berbakat. Ia telah bermain di level tertinggi dunia sepakbola dan dapat bermain sebagai bek tengah maupun bek kiri."

"Ia memiliki kemampuan, kekuatan fisik dan keinginan untuk belajar. Hal ini berarti ia memiliki masa depan yang cerah," ujar Van Gaal.

The Red Devils sendiri kini memang mencari sosok defender tangguh. Mereka baru saja ditinggal Rio Ferdinand dan sang kapten, Nemanja Vidic di bursa transfer 2014/2015.

Baca Juga:
6 Hal Unik Mengenai Marcos Rojo
Kisah Asmara 5 Selebriti Tanah Air dengan Pesepakbola
Fans Liverpool Siapkan Ejekan untuk Rekrutan Baru MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini