Sukses

Barcelona Nyaris Dipermalukan Nice

Xavi Hernandez menyelamatkan Barcelona dari kekalahan berkat golnya di menit ke-68 melalui tendangan penalti.

Liputan6.com, Nice: Barcelona nyaris dipermalukan Nice dalam pertandingan uji coba pra musim di Allianz Riviera, Minggu (3/8/2014) dinihari WIB. Barca nyaris dikalahkan klub yang berada satu strip di atas zona degradasi Ligue 1 Prancis musim lalu itu sebelum Xavi Hernandez menyamakan kedudukan di menit ke-68.

Menghadapi Nice, Barca sebenarnya mendominasi penguasaan bola. Namun, skuat besutan Luis Enrique ini kesulitan menembus pertahanan Nice.  

Keasyikan menyerang, gawang Barca justru kebobolan lebih dulu. Dario Cvitanich menjebol gawang Barca melalui eksekusi penalti di menit 21. Penalti diberikan setelah Cvitanich didorong dari belakang oleh Gerard Pique saat mencoba menyambut umpan silang. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/716445/big/000_Par7943584.jpg

Di babak kedua, Nice nyaris saja menggandakan kedukan. Mendapat ruang bebas, Bautheac umpan silang yang disambut sepakan Pied. Tapi, tembakannya masih belum menenui sasaran.

Di menit ke-68, tembakan gelandang baru Barca, Ivan Rakitic, menciptakan kemelut di gawang Nice hingga Munir dilanggar di kotak terlarang. Xavi Hernandez yang menjadi eksekutor menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini