Gelandang Liverpool Santai Disamakan dengan Xavi

Oleh Defri Saefullah pada 28 Jul 2014, 07:02 WIB
Diperbarui 28 Jul 2014, 07:02 WIB
joe-allen-130312c
Perbesar

Liputan6.com, Liverpool: Pemain muda biasanya agak terbebani jika disamakan dengan pemain hebat yang jauh berpengalaman. Namun, gelandang Liverpool, Joe Allen merasa tak terbebani meski sering dibandingkan dengan playmaker Barcelona, Xavi Hernandez.

Pemain berusia 24 tahun ini dilabeli "Xavi dari Wales" oleh Brendan Rodgers dalam sebuah film dokumenter Liverpool di 2012. Allen main 24 kali di Liga Primer Inggris musim lalu, 15 diantaranya sebagai starter. Allen mengaku penampilannya kian membaik dan dia sangat tersanjung dibandingkan dengan Xavi.

"Bagi beberapa orang dibandingkan dengan Xavi itu seperti jadi beban. Memang dia pemain hebat untuk dibandingkan. Saya tak menganggap itu terlalu serius. Mungkin, ada yang menggunakan pujian itu untuk tujuan negatif, tapi saya harus memandang ini sebagai sesuatu yang positif yang bisa mengangkat Anda," ujarnya seperti dikutip Goal.com.

"Ini seharusnya membuat Anda termotivasi untuk bisa sehebat pemain itu. Saya merasa penampilan mulai kembali membaik, sesuai dengan apa yang saya harapkan di diri saya. Saya bisa main di level yang saya inginkan."

Baca Juga:
Tidak ke MU, Ini Tanda Hummels Gabung Barcelona
Demi Chicarito, Inter Tawarkan Guarin ke MU
Lallana Absen di Awal Musim, Ini Komentar Rodgers