Sukses

Konflik Palestina - Israel Bikin Dua Bintang Bola ini Bertengkar

Benayoun tidak terima dengan pernyataan Barton.

Liputan6.com, Haifa - Mantan gelandang Liverpool, Yossi Benayoun terlibat perang kata-kata dengan mantan bintang Newcastle United, Joey Barton. Pasalnya Benayoun tidak terima dengan pernyataan Barton tentang konflik yang terjadi di jalur Gaza.

Pada akun Twitter pribadinya @Joey7Barton menyebut. “Kalau orang lain yang melakukan ini selain Israel, Barat pasti akan mengintervensi."

“Ini tak boleh berlanjut. Anak-anak tak bersalah dibantai. Ini harus berhenti.”

“Bagaimana Tuhan diam saja dan melihat ini? Atau bahkan membenarkan ini? Apakah ini semua bagian dari rancangan besarnya?”

“PBB berusaha mengevakuasi sekolah saat pengeboman terjadi? Meminta IDF (Angkatan Perang Israel) waktu untuk mengevakuasi. Tidak diberi. Hasilnya anak-anak tewas.”

“Ini bukan perang. Mereka bukan prajurit. Mereka hanya anak-anak tak berdosa. Ini adalah pembantaian etnis."

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/714060/original/2014-07-24T161241Z_1865550725_GM1EA7P00IO01_RTRMADP_3_MIDEAST-GAZA.JPG

Rupanya Benayoun yang sempat bermain bersama Barton di Queens Park Rangers ini tidak tinggal diam. Ia membalas pernyataan Barton yang menyebut Israel kejam.

"Kawan, suatu hal yang tidak pernah berubah adalah kau bodoh dan kau akan tetap bodoh sepanjang hidupmu...Memalukan."

Namun Barton yang dikenal sebagai pemain yang temperamental semasa bermain langsung membalas pernyataan Benayoun. Ia pun seperti menyindir kitab suci agama Yahudi.

“Pertama, kau tak bisa dan tak boleh membunuh anak-anak tak bersalah. Kau juga tak bisa menyingkirkan orang dari tanah mereka hanya karena buku fiksi dari ribuan tahun lalu mengizinkanmu demikian.”

“Terakhir, saya harap kau dan keluargamu tetap aman dan baik-baik saja selama masa-masa sulit," tutup Barton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini