Sukses

Dua Bintang Belanda di Piala Dunia 2014 Pindah Klub

"Saya rasa, sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk pergi," kata Martins Indi. (martins indi & Daryl Janmaat)

Liputan6.com, London - Oleh - Pandu Febrianto

Dua penggawa Tim Nasional Belanda yang menjadi bintang di Piala Dunia 2014, telah hengkang dari klubnya masing-masing pada Selasa (15/7/2014). Dua pemain tersebut adalah Daryl Janmaat dan Bruno Martins Indi yang kebetulan sebelumnya sama-sama membela Feyenoord.

Martins Indi hengkang ke klub Portugal, FC Porto dengan menandatangi kontrak empat tahun. Meski demikian, klub yang finis di peringkat ketiga Liga Premier Portugal itu tidak menyebutkan nilai transfer bek berusia 22 tahun tersebut.

"Saya rasa, sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk pergi. saya telah bermain lebih dari 100 pertandingan untuk Feyenoord dan sudah bermain di Piala Dunia," kata Martins Indi yang sudah tiga tahun membela Feyenoord (2010-2014), seperti dilansir BBC Sport.

Sementara itu, Daryl Janmaat hjrah ke Liga Premier Inggris. Klub yang beruntung mendapatkan bek kanan berusia 24 tahun itu adalah Newcastle United. Setelah mendapatkan Remy Cabella dan Siem De Jong, Janmaat menjadi rekrutan ketiga The Toons Army pada musim panas ini. 

Newcastle harus merogoh kocek hingga 5 juta pound atau sekitar Rp 100 miliar untuk mendaratkan pemain yang diproyeksikan sebagai pengganti Mathieu Debuchy itu yang akan pindah ke London utara, Arsenal. kendati demikian Newcastle tidak menyebutkan berapa nilai transfer Janmaat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini