Sukses

Timnas U-19 Nyoblos di Yogyakarta

Penggawa Timnas U-19 sangat antusias untuk mengikuti pemilu.

Liputan6.com, Yogyakarta: Timnas Indonesia U-19 yang sedang menjalani latihan dan Tur Nusantara Jilid II tak mau ketinggalan pesta demokrasi. Rencananya, Evan Dimas dan kawan-kawan akan menggunakan hak pilihnya di Yogyakarta.

Rabu (9/7/2014) merupakan hari bersejarah untuk Indonesia. Pasalnya, negeri ini bakal menentukan Presiden dan Wakil Presiden untuk lima tahun ke depan.

Menurut manajer Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Komarudin, salah satu official timnas U-19 menginformasikan, Garuda Jaya (sebutan timnas U-19) tak mau ketinggalan untuk merasakan pesta demokrasi yang hanya terjadi lima tahun sekali. Timnas U-19 bakal menggunakan hak suaranya di dekat hotel yang berada di kawasan Yogyakarta.

Para pemain yang mayoritas berasal dari luar Yogyakarta memang harus menggunakan formulis A5 atau pindah pilih agar tetap bisa mencoblos.

“Kalau TPS (Tempat Pemilihan Suara), yang pasti di sekitar hotel penginapan tim, di daerah Karangmalang. Sementara syarat terpenting mereka harus membawa formulir A5 dan fotokopi KTP agar bisa mencoblos,” kata Komarudin Selasa (8/07/2014).

Sementara itu, dua penggawa Timnas U-19, Dinan Javier dan Martinus sudah tidak sabar untuk menggunakan hak suaranya. Dinan akan mencoblos di tempat tinggalnya, Bantul.

"Besok, saya akan nyoblos di dekat rumah," ucap Dinan singkat.

Sementara Martinus akan menggunakan hak pilihnya di Lempuyangan. “Besok saya mencoblos di tempat tinggal saya di daerah Lempuyangan DN 111, 364/A,” kata Martinus melalui pesan singkatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini