Sukses

Sir Alex Mengenang Alfredo Di Stefano

Fergie sedih dengan kepergian Di Stefano yang dianggapnya sebagai salah satu pemain terhebat.

Liputan6.com, Manchester - Oleh Diaz Abraham

Manajer tersukses sepanjang sejarah sepakbola Inggris, Sir Alex Ferguson ikut memberikan penghormatan kepada Alferedo Di Stefano. Fergie mengatakan bahwa legenda Real Madrid tersebut adalah salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola.

Di Stefano meninggal pada usia 88 tahun. Ia berpulang pada hari Senin (7/7/2014) setelah terkena serangan jantung pada akhir pekan lalu. Pria yang lahir di Argentina ini sempat dibawa ke Rumah Sakit Gregorio Maranon, Spanyol, sebelum menghembuskan nafar terakhir.

Pemain kelahiran 4 Juli 1926 ini telah bermain bersama Madrid sejak tahun 1953-1964. Pada karier sepakbolanya Stefano dijuluki sebagai "La Saeta Rubia"("Panah Pirang") karena kecepatannya saat sedang membawa bola. Stefano merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Madrid dengan koleksi 307 gol di semua kompetisi.

Ferguson beserta banyak orang telah bergabung untuk bersama-sama memberikan penghormatan dengan mengungkapkan rasa kagumnya terhadap sang pemain yang telah memimpin Madrid pada lima Piala Champions berturut-turut antara 1956-1960.

"Pertanyaan terbaik yang selalu datang adalah 'siapa pemain terbaik?'' kata mantan manajer Manchaster United itu kepada Sky Sports News. "Ada beberapa pemain-pemain besar, Cruyff, Maradona, Pele,Puskas dan Di Stefano. Di Stefano adalah salah satu yang terbaik dalam pikiran saya."

"Dalam beberapa kali pertemuan kami dengan Madrid, selama bertahun-tahun ia selalu bermain, selalu mendapat sambutan yang hangat. Dia ada ketika perayaan bencana udara Munich. Ia datang dengan para pemain Real Madrid."

"Dia selalu menjadi fokus pada Madrid kemanapun mereka pergi. Dia memiliki kehidupan yang Fantastis, dan saya bangga pernah berhubungan dengannya walau dalam waktu yang singkat," tegas Ferguson.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.