Sukses

Dukun Brasil Akan 'Celakai' Pemain Jerman

Ia berharap Jerman kalah dari Brasil di babak semifinal Piala Dunia.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Skuat Jerman mendapat teror jelang bentrokan dengan Brasil di babak semifinal Piala Dunia, 10 Juli 2014. Teror tersebut berupa ancaman 'santet' yang akan diberikan seorang dukun ilmu hitam asal Brasil bernama Helio Sillman.

"Saya akan mengambil pemain top mereka dan mengikat kakinya sehingga dia tak bisa berlari di lapangan," ancam Sillman yang dilansir AFP.

Silman berharap kutukannya bisa membantu Brasil mengalahkan Jerman. Dengan begitu, tim Samba akan lolos ke partai final dan semakin berpeluang untuk meraih gelar juara dunia pada tahun ini.

Sebelumnya, Silman mengaku pernah melakukan hal serupa saat Brasil menghadapi Kamerun, Chile, Kroasia dan Meksiko. Dalam setiap aksinya, Silman selalu menggunakan boneka Voodoo yang melambangkan seorang pemain dari masing-masing tim.

Namun kutukan Silman tak bekerja saat Brasil bentrok dengan Kolombia di babak perempat final. Meski akhirnya Brasil menang, Silman tetap tak bisa membuat gelandang Kolombia, James Rodriguez cedera. Pemain berusia 22 tahun itu berhasil mencetak satu gol dan yang cedera justru pemain andalan Brasil, Neymar da Silva. (Ant/Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.