Sukses

Lukaku ke Atletico?

Transfer ini seperti menjelaskan adanya hubungan kuat antar kedua klub tersebut.

Liputan6.com, Madrid -  Oleh Arief Permana

Romelu Lukaku dikabarkan akan meninggalkan Chelsea musim panas ini. Striker timnas Belgia itu akan bergabung dengan Atletico Madrid musim depan dengan status pinjaman.

Harian El Confidencial melaporkan The Blues telah sepakat untuk mengirim pemainnya itu ke Atletico untuk musim depan. Transfer ini seperti menjelaskan adanya hubungan kuat antar kedua klub tersebut.

Sebelumnya, Chelsea sudah merekrut Diego Costa dari Atletico dengan transfer mencapai 35 juta pound. Mereka juga akan mendapatkan kembali kiper yang tiga musim terakhir dipinjamkan ke Atletico, Thibaut Courtois.

Lukaku sendiri saat ini sedang memperkuat Belgia di Piala Dunia 2014 . Kontribusinya untuk negaranya terlihat ketika Belgia menghadapi AS di babak 16 besar. Ia bermain sebagai pemain pengganti dan berhasil mencetak gol yang memastikan Belgia masuk perempat final.

Hanya, dua tahun terakhir Lukaku jauh dari Stamford Bridge karena Chelsea lebih memilih meminjamkannya ke West Brom dan Everton. Posisinya pun di Chelsea semakin tak terjamin dengan pembelian Costa.

Menariknya, transfer antar kedua klub belum berhenti untuk ketiga pemain di atas. Manajer Chelsea, Jose Mourinho juga terus mengejar bek kiri Atletico Filipe Luis untuk menggantikan posisi Ashley Cole yang resmi hengkang dari klub setelah kontraknya habis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.