Sukses

12 Pemain From Zero to Hero (Bagian-1)

Mereka sukses menjadikan Piala Dunia sebagai batu loncatan dalam kariernya.

Liputan6.com - Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil terus menghadirkan kejutan. Tak hanya kisah tersingkirnya tim-tim terbaik dunia seperti Spanyol, Inggris, Portugal dan Italia, Piala Dunia tahun ini juga menghadirkan cerita mengenai aksi gemilang beberapa pemain di lapangan hijau.

Uniknya, pemain-pemain yang bersinar ini tidak menyandang status bintang. Sebelumnya, nama mereka kurang dikenal. Namun berkat aksinya, mereka kini menjelma menjadi pemain bintang yang kelak akan menyaingi pendahulunya seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, ataupun Andres Iniesta.

Berikut, 12 pemain 'kurang tenar' yang menjelma menjadi from zero to hero:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Islam Slimani

1. Islam Slimani (Aljazair - Sporting Lisbon)
Tak ada yang mengira jika Aljazair sukses lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Berada satu wilayah dengan Belgia, Rusia, dan Korea Selatan, Aljaziar mampu menembus babak 16 besar dengan status sebagai runner up grup H.

Penampilan mengesankan Aljazair tak lepas dari peran sang striker, Islam Slimani. Pemain berusia 26 tahun itu tampil cukup impresif dengan mencetak dua gol dari empat laga yang telah dilakoninya.

Di level klub, Slimani kini masih berstatus sebagai pemain Sporting Lisbon. Menurut laporan Metro.co.uk, harga jual sang pemain masih murah karena ia belum memberikan gelar apapun untuk timnya.

3 dari 5 halaman

Ricardo Rodriguez

2. Ricardo Rodriguez (Swiss - Wolfsburg)
Pemain berusia 21 tahun ini menjadi salah satu bek paling bersinar di Piala Dunia 2014. Bersama Timnas Swiss, Rodriguez mampu tampil gemilang hingga sempat menyulitkan pergerakan beberapa striker kelas dunia

Di Piala Dunia tahun ini, Rodriguez sudah mencatatkan dua assist dan melakukan lima tekel bersih. Kepiawaiannya dalam bertahan hingga melakukan serangan membuat pelatih Manchester United, Louis van Gaal tertarik untuk memboyongnya ke Stadion Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Divock Origi

3. Divock Origi (Belgia - Lille)
Di usianya yang masih 19 tahun, Origi sukses menembus skuat utama Timnas Belgia. Di Piala Dunia tahun ini, ia sudah tampil empat kali dan sukses mencetak satu gol.

Berkat kepiawaiannya, Origi masuk ke dalam daftar pemain incaran Liverpool. Bahkan sang pemain juga dilirik dua klub lainnya yaitu West Ham United dan juga Tottenham Hotpsur.

"Dia memiliki kualitas yang baik dan saya pikir dia akan terus menunjukkan itu dalam setiap pertandingan," puji bek Belgia dan Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen.

5 dari 5 halaman

Kostas Manolas

4. Kostas Manolas (Yunani - Olympiakos)
Meski namanya kurang tenar, Kostas Manolas mampu tampil brilian bersama skuat Yunani. Pemain berusia 23 tahun itu berperan dengan baik sebagai tembok pertahanan tim Negeri 1000 Dewa.

Manolas memiliki postur besar dan tingginya mencapai 179 cm. Saat ini ia masih memperkuat klub Olympiakos. Manolas telah mengukir 74 penampilan dan sukses mengantarkan Olympiakos merebut trofi Liga Yunani dan Piala Yunani.

Baca Juga:
12 Pemain From Zero to Hero (Bagian-2)
12 Pemain From Zero to Hero (Bagian-3)
Cantik Mana, Pacar Neymar atau Istri James Rodriguez?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini