Sukses

Timnas U-19 Petik Hasil Seri Lawan Pra PON Jabar

Drama terjadi di akhir laga.

Liputan6.com, Bandung - Tim Nasional U-19 bermain imbang 1-1 dengan Pra PON Jabar dalam lanjutan Tur Nusantara jilid kedua yang digelar di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (27/6/2014) malam WIB.  

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri kali ini menurunkan skuat yang sedikit berbeda dari biasanya. Posisi penjaga gawang diisi oleh Dicky Indrayana yang jarang diturunkan. Kemudian bek kanan ditempati Eriyanto dan bek kiri oleh Ricky Fajrin.

Di lini tengah, Zulfiandi kembali dipercaya sebagai starter bersama Paulo Oktavianus Sitanggang dan sang kapten Evan Dimas. Sedangkan posisi penyerang, Septian David Maulana juga dimainkan sejak awal untuk berduet dengan Ilham Udin Armayn dan Muchlis Hadi Ning Saefulloh.

Di babak pertama, pertandingan berlangsung cukup seru. Skuat Garuda Jaya ternyata memperoleh perlawanan ketat dari tim lawan yang didominasi oleh gabungan pemain dari Persib Bandung U-21 dan Pelita Bandung Raya (PBR) U21 itu. Namun hingga jeda, skor tetap 0-0.

Di awal babak kedua, Evan Dimas dan kawan-kawan menciptakan beberapa peluang. Akan tetapi, pertahanan tuan rumah masih mampu meredam serangan pasukan Indra Sjafri.

Sementara anak-anak Jawa Barat hanya sesekali melancarkan serangan. Namun, tidak banyak peluang yang didapat karena tim Pra PON Jabar yang dimotori oleh Rizky Alam, lebih fokus pada pertahanan.

Drama terjadi di akhir laga. Jelang waktu normal berakhir, Evan Dimas akhirnya memecah kebuntuan setelah aksi cantiknya membuahkan gol untuk Timnas Indonesia U-19 di menit 90.

Namun, hanya sesaat berselang, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Erwin Ramdani.

Susunan pemain:

PON Jawa Barat: Gustaman; Revi Agung Wibawa, Saeful Anwar, Ari Ahmad, Rizki Alam, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Heri Susanto, Agil Munawar, Vinsen Yohan Adhi, Yahya
Cadangan: Teguh M. Insan, Ardiansyah, Eman Mulyana, Fikri Fahreza, Gian Zola, Ganjar Nur Mahmud, Ari Purnama, Agus Suprianto

Indonesia U-19: Diky Indriyana; Eriyanto, Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Zulfiandi, Paulo Sitanggang, Evan Dimas, Ilham Udin, Maldini Pali (Septian David Maulana 11′), Muchlis Hadi
Cadangan: Ravi Murdianto, Mahdi Fahri, Ichsan Kurniawan, Putu Gede, Fatchurohman, Dimas Drajad, Dinan Javier

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.