Sukses

Ini Rahasia Van Persie Cetak Gol "Terbang"

Pemain depan Manchester United itu bangga dengan aksinya menjebol gawang Casillas.

Liputan6.com, Rio de Jainero: Striker Belanda Robin van Persie akhirnya buka suara mengenai penampilannya di laga perdana Piala Dunia 2014. Van Persie senang bisa mencetak gol indah ke gawang Spanyol.

Dalam pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Belanda 5-1 itu, Van Persie mencetak dua gol ke gawang Iker Casillas.  Gol pertama Van Persie menjadi kunci keberhasilan Belanda menang atas Spanyol. Sebelum Van Persie mencetak gol, Spanyol unggul 1-0 melalui gol penalti Xabi Alonso. Yang istimewa, Van Persie mencetak gol ini dengan cara spektakuler.

Van Persie melakukan sundulan terbang sehingga mengecoh Casillas. Pemain depan Manchester United itu bangga dengan aksinya menjebol gawang Casillas. Van Persie menilai golnya ke gawang Casillas itu merupakan yang terbaik sepanjang kariernya.

"Itu gol terbaik dalam karierku. Itu gol brilian, bahkan saya harus mengatakan itu," kata Van Persie kepada The Sun.

"Saya melihat kesempatan itu dan ini merupakan salah satu yang terbesar sejauh ini dalam karierku. Itu sedikit perjudian tapi saya melihat Casillas tidak berada pada posisinya sebelum umpan silang datang."

"Tepat sebelum saya menerima bola, saya melihat Casillas berdiri di depan gawangnya, jadi itu sebuah sundulan lob - gol yang luar biasa," tegas RvP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.