Sukses

Klinsmann Sudah Yakin AS Bakal Menang

Pelatih AS Jurgen Klinsmann yakin anak asuhnya bisa mengalahkan Ghana, yang dinilainya tim kuat.

Liputan6.com, Natal: Pelatih Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann, mengaku tidak pernah kehilangan harapan saat timnya berlaga dengan Ghana pada laga penyisihan grup G, Selasa (17/6/2014) pagi WIB. Keyakinan Klinsmann akhirnya terbukti setelah AS menang 2-1 atas Ghana.

Clint Dempsey membawa AS memimpin di menit pertama, sebelum Ghana akhirnya menyamakan kedudukan delapan menit tersisa melalui gol Andre Ayew.

Ghana tampak memiliki semua momentum setelah gol Ayew tersebut. Tapi, Klinsmann ketika itu tetap tidak pernah kehilangan keyakinan timnya akan meraih kemenangan. Dan, itu terbukti dengan gol hasil sundulan John Brooks di menit ke-86.

"Kami sudah melalui pertandingan yang sangat sulit," kata pelatih asal Jerman itu, seperti dilansir Soccerway. "Kami tahu akan melawan Ghana yang sangat kuat, tapi saya masih yakin bahwa kami akan memenangkan pertandingan ini."

"Aku punya perasaan bahwa dua atau tiga peluang akan datang, dan kita hanya perlu untuk mengambil satu, itu yang kami lakukan."

AS dalam laga itu, kehilangan striker Jozy Altidore akibat cedera hamstring. Klinsmann menolak untuk membahasnya sebelum ada diagnosis dari tim medis.

"Itu sedikit mengejutkan bahwa Jozy cedera," kata pelatih berusia 49 tahun itu. "Kami akan memeriksa dua kali setelah semua ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.