Sukses

Boaz Dipulangkan, Riedl Panggil Pengganti

Riedl memilih untuk memanggil striker Mitra Kukar, Anindito sebagai pengganti.

Liputan6.com, Jakarta: Timnas senior memutuskan untuk mengembalikan penyerang Persipura, Boaz Salossa ke klub. Itu setelah dokter timnas, Syarif Alwi tidak merekomendasikan Boaz untuk merumput. Boaz dianggap tak boleh dipaksakan untuk bermain.

Tim dokter timnas menilai, cedera hamstring yang diderita Bochi, sapaan akrab Boaz, belum pulih secara total. Sebelumnya, Boaz sendiri telah bergabung bersama tim Garuda yang sedang menggelar pelatnas di Sidoarjo sejak 13 Juni lalu.    

Dipulangkannya Boaz membuat pelatih timnas, Alfred Riedl memilih untuk memanggil pemain pengganti. Pelatih asal Austria itu memanggil pemain Mitra Kukar, Anindito Wahyu Erminarno untuk mengisi kekosongan.

"Anindito direncanakan akan mulai TC tanggal 16 Juni di Sidoarjo, setelah proses administrasi pemanggilan dikirimkan PSSI," tulis Badan Tim Nasional lewat rilis kepada wartawan.

Seperti diketahui, timnas sedang melakukan persiapan untuk menghadapi Piala AFF 2014 di Singapura dan Vietnam, November - Desember mendatang. Pada ajang itu, timnas ditargetkan menjadi juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini