Sukses

Sultan Hamengku Buwono X Jagokan Jerman

Di final Piala Dunia 2014, Sri Sultan Hamengku Buwono X memprediksi Jerman bertemu Brasil dan keluar sebagai pemenang.

Liputan6.com, Yogyakarta: Sri Sultan Hamengku Buwono X menjagokan Jerman di Piala Dunia 2014 Brasil, 13 Juni -14 Juli. Menurut Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta itu, Jerman memiliki kekuatan yang berbeda dengan sejumlah tim.

Walau tidak semua pemain Bayern Muenchen masuk dalam skuat besutan Joachim Low, Sultan yakin tim panser akan menjadi pemenang piala dunia.

"Saya menjagokan Jerman. Kalau yang menang dalam federasi dari Jerman (Bayern Muchen) itu sangat bagus. Sangat bagus. Tapi ga semua pemain 11 itu ditarik masuk Timnas Jerman juga. Tapi, terbaik dari yang terbaik. Harapan saya bisa lebih baik," kata Sultan di Kepatihan, Rabu (11/06/2014).

Sultan memprediksi Jerman maju ke final dengan Brasil. Namun, ia tidak menebak pasti skor dalam laga final tersebut. Sultan hanya menyebut laga akan dengan skor tipis untuk Jerman.

"Ya, kira-kira sama Brasil finalnya. Tetapi ya tidak tahu berapa skornya nanti. Saya dudu (bukan) dukun. Tapi yang jelas di final itu skornya tidak besar, terpaut tipis. 1-0 atau 2-1," ujar Sultan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini