Sukses

Penonton Timnas U-19 di Aceh Melebihi Kapasitas

Dalam pertandingan Tur Nusantara jilid dua ini Timnas U-19 berhasil melaklukan Pra-PON Aceh dengan skor 4-0.

Liputan6.com, Banda Aceh: Ribuan masyarakat Aceh tumpah ruah menyaksikan pertandingan Timnas U-19 yang dijamu oleh Pra-PON Aceh. Pantauan Liputan6 dilapangan, penonton meluber hingga ke luar tribun penonton.

Penonton diperkirakan melebihi kapasitas penonton yang menampung 45 ribu tempat duduk. Hal ini akibat tingginya antusias warga pencinta bola di Aceh untuk menyaksikan para punggawa Garuda Jaya.

"Ya desak-desakan. Mau gimana lagi. Kita semua mau melihat timnas," ujar Dara, salah satu warga Banda Aceh yang datang ke stadion.

Penonton terpaksa turun hingga sisi lapangan pertandingan melewati pagar batas penonton, karena keseluruhan tribun telah penuh sesak.



Ratusan personil TNI dan Polri dikerahkan untuk memberikan pengamanan. Sempat terjadi beberapa kali insiden tolak menolak antara penonton.

Sebelum pertandingan juga sempat terjadi kericuhan akibat para penonton mendesak masuk kedalam, hingga ada beberapa anak-anak yang terjatuh dan terinjak injak.

Dalam pertandingan Tur Nusantara jilid dua ini Timnas U-19 berhasil melaklukan Pra-PON Aceh dengan skor 4-0. (Windy Phagta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.