Sukses

Derby Papua Bakal Tanpa Boaz

Namun Persipura sudah menyiapkan beberapa pemain penggantinya.

Liputan6.com, Jayapura:
Persipura Jayapura dipastikan tidak bisa diperkuat penyerang andalannya, Boaz Salossa dalam derby Papua melawan Perseru Serui, Rabu (4/4/2014).  Dia mengalami cedera rectus femoris yang belum bisa dipastikan kapan akan pulih.

Boaz mengalami cedera tersebut saat dia memperkuat "Mutiara Hitam" bermain imbang 0-0 dengan PSM Makassar, 30 Mei lalu. Sang kapten harus meringis kesakitan sambil memegangi kaki kanannya ketika pertandingan berjalan 40 menit.

Kepastian Boaz tidak bisa berlaga di derby Papua setelah tim medis memeriksanya saat "Mutiara Hitam" latihan, tadi pagi. Hal ini disampaikan pelatih Persipura, Jacksen F Tiago.

"Dia cedera rectus femoris. Saya belum tahu kapan dia akan pulih. Tapi yang pasti Boaz tidak bisa bermain melawan Perseru," ujar pria berkebangsaan Brasil tersebut, Selasa (3/6/2014).

Dengan absennya Boaz, Persipura akan kehilangan sang kapten sekaligus target man saat melawan Perseru. Namun Jacksen sudah menyiapkan pemain yang bisa mengganti peran adik kandung Ortizan Salossa tersebut.

"Saya sudah siapkan pengganti Boaz. Antara Titus Bonas, Lukas Mandowen, Ferinando Pahabol, Ricky Kayame atau Ian Kabes. Salah satu dari mereka akan jadi andalan saya," dia menegaskan.

Rectus femoris merupakan salah satu dari empat otot quadricep (paha), yang semuanya melekat dalam tempurung lutut. Cedera tersebut pernah dialami oleh eks penyerang Inter Milan, Diego Milito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini