Empoli Promosi ke Serie A

Oleh Thomas pada 31 Mei 2014, 08:40 WIB
Diperbarui 31 Mei 2014, 08:40 WIB
Serie A
Perbesar
Serie A (ist)

Liputan6.com, Roma: Empoli mengakhiri penantian panjang selama enam tahun untuk bisa kembali berlaga di Serie A. Empoli berhasil meraih tiket promosi setelah menang 2-0 atas Pescara, Sabtu (31/5/2014) dinihari.

Kemenangan atas Pescara memastikan Empli finis di posisi dua klasemen Serie B. Empoli unggul empat poin dari Latina yang menempati urutan tiga. Latina bersama Cesena, Modena, Crotone, Bari dan Spezia akan melakoni play-off untuk mendapatkan satu jatah promosi tersisa.

Satu tiket promosi lainnya sudah lebih dulu digenggam Palermo. Rival sekota Catania itu promosi setelah menjuarai Serie B. Palermo finis dengan koleksi 86 poin.

Empoli sempat kesulitan menjebol gawang Pescara. Gol yang dinanti-nanti fans Empoli baru tercipta di menit 70 melalui gol bunuh diri Federico Di Francesco. Empat menit kemudian striker Francesco Tavana menggandakan keunggulan Empoli.

Palermo dan Empoli akan menggantikan posisi Catania, Bologna dan Livorno yang terdegradasi dari Serie A setelah finis di posisi tiga terbawah.


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya