Sukses

Lima Bulan di Rumah Sakit, Schumacher Masih Mengkhawatirkan

Legenda balap F1 itu mengalami kecelakaan saat bermain ski di Pegunungan Alpen 29 Desember 2013 lalu.

Liputan6.com, Grenoble: Mantan juara dunia Formula 1, Michael Schumacher masih berada dalam kondisi koma. Setelah mengalami kecelakaan saat bermain ski 29 Desember 2013 lalu, Schumacher kini masih menjalani perawatan di rumah sakit kawasan Grenoble Prancis.

Pada 29 Mei 2014 besok, Schumacher genap lima bulan berada dalam kondisi koma. Meski kondisinya sempat membaik, Schumacher nyatanya masih terbaring lemah dan butuh waktu panjang untuk mengembalikannya ke keadaan semula.

"Satu-satunya yang dapat kami katakan adalah secara statistik 30 persen pasien akan sembuh dari cedera otak parah. 50 persen ia akan mengalami gangguan ringan dan 20 persen kemungkinannya ia menderita cedera parah dan tetap bergantung pada bantuan medis," kata Philippe Azouvi, profesor neurologi asal Prancis.

Saat kecelakaan, kepala Schumacher membentur batu dengan keras. Akibatnya, ia mengalami pendarahan di otak dan hal tersebut mempengaruhi kesadarannya.

Soal kesembuhan Schumacher, Gary Harstein yang merupakan mantan dokter F1 meragukannya. Ia tak yakin pria kebangsaan Jerman itu bakal kembali sehat 100 persen.

"Semakin lama ia koma, maka semakin mustahil baginya untuk pulih," ungkap Harstein beberapa waktu lalu.

Seperti dikutip dari Mirror, Schumacher dikhawatirkan bakal mengalami koma secara permanen. Sejauh ini pihak keluarga, tim dokter, serta manajemen belum juga memaparkan kondisi terakhir mantan pembalap yang meraih tujuh gelar juara dunia tersebut. (van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.