Sukses

Indonesia Lolos ke Putaran Final Kejuaraan Basket Asia

Dalam laga ini, Ebrahim jadi bintang lapangan. Pemain yang akrab disapa Biboy ini menyumbang 18 poin.

Liputan6.com, Batam: Indonesia yang diwakili Aspac Jakarta berhasil lolos ke putaran final kejuaraan bola basket Asia atau FIBA Asia Cup 2014 di Wuhan, Tiongkok. Indonesia lolos setelah mengalahkan Malaysia 75-58 pada Jumat (23/5/2014) malam di Hi-Test Arena Batam meski pada pertandingan sebelumnya kalah atas Singapura.

Dengan kemangan atas Malaysia, Indonesia menemani Singapura yang sudah terlebih dulu lolos. Singapura mengalahkan Indonesia 62-72 pada hari Rabu (21/5/2014).

Saat melawan Malaysia, Indonesia tampil lebih solid dibanding saat melawan Singapura. Pada kuarter pertama Indonesia sudah unggul 15-8 berkat penampilan impresif shooting guard naturalisasi Ebrahim Enguio Lopez.

Meski pada kuarter kedua Malaysia berupaya bangkit dengan mencetak 14 angka, namun tetap tidak mampu menyaingi kesolidan Aspac yang menambah 19 poin sehingga tetap unggul 34-22.

Selanjutnya kuarter tiga, Indonesia bermain kian taktis dan mampu mencetak 24 poin sehingga unggul 18 angka dari Malaysia. Kuarter ketiga ditutup Indonesia dengan keunggulan 58-40.

Unggul jauh, kuarter empat Indonesia bermain lebih tenang dengan penyerangan yang dikoordinir oleh point guard Andakara Prastawa.

Malaysia makin kesulitan mencetak poin, sementara Indonesia terus mampu mencetak angka hingga 14 poin sampai menyudahi kuarter terakhir dengan 72-58 dan memastikan Indonesia lolos putaran final.

Dalam laga ini, Ebrahim jadi bintang lapangan. Pemain yang akrab disapa Biboy ini menyumbang 18 poin. Prastawa juga memberi kontribusi maksimal dengan 12 poin.

Dengan lolosnya Singapura dan Indonesia, hingga kini sudah lima negara dipastikan tampil di putaran final pada 6 Juni mendatang. Tiga negara lain ialah Tiongkok sebagai tuan rumah yang lolos otomatis serta Iran dan India mewakili Asia Selatan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini