Sukses

Legenda Prancis Kecewa Nasri Diabaikan Deschamps

Didier Deschamps dianggap menyia-nyiakan bakat Nasri yang mampu mengantarkan Manchester City juara Liga Premier.

Liputan6.com, Manchester: Keputusan Didier Deschamps yang tidak mencantumkan nama Samir Nasri ke dalam skuat Prancis mendapat kritikan. Pelatih berusia 45 tahun itu dianggap blunder karena Nasri telah memperlihatkan penampilan gemilang saat membela Manchester City musim ini.

Kritikan yang diarahkan pada Deschamps datang dari berbagai pihak termasuk Patrick Vieira. Mantan gelandang Arsenal, Inter Milan, dan Manchester City itu mengaku kecewa Deschamps yang merupakan rekannya di timnas Prancis beberapa tahun lalu, mengabaikan pemain hebat sekelas Nasri.

"Ini merupakan satu kesalahan. Jika Anda ingin memiliki kesempatan memenangkan Piala Dunia, maka Anda diharuskan untuk mengambil pemain terbaik. Saya pikir, Samir (Nasri) telah bermain fantastis. Dia salah satu pemain terbaik di City. Dia memainkan peranan besar dalam kesuksesan kami," ungkap Vieira.

"Dia telah melakukan segalanya agar bisa pergi ke Piala Dunia. Dia layak pergi ke Brasil. Tahun pertamanya di City sungguh baik, dan tahun ini dia sangat fantastis. Dia mencetak gol dan juga membuat assist. Dia telah bekerja keras dan sudah memikul banyak tanggung jawab di pundaknya," tambah Vieira yang kini bertugas sebagai staf eksekutif pengembangan pemain muda Manchester City.

Kabarnya, Nasri tak masuk ke skuat Prancis karena ia memiliki hubungan yang buruk dengan Deschamps. Tapi kabar lain menyebutkan bahwa pemain berusia 26 tahun itu tak suka jika dijadikan cadangan. Sementara Deschamps tak bisa menjami peran Nasri di skuat inti Les Blues.

"Dia jadi starter di City, dimana itu tidak terjadi di timnas Prancis. Dia tidak senang jika tidak starter. Saya bisa bilang kepada Anda bahwa hal-hal itu wajar terjadi," ucap Deschamps beberapa hari lalu.

Namun alasan itu kurang diterima Vieira. Ia menganggap Nasri memiliki profesionalitas tinggi. Hal tersebut dirasakannya saat Vieira bermain bersama Nasri di skuat Prancis beberapa tahun lalu.

"Saya bermain dengan Nasri di tim nasional dan kami masih bekerja sama di City. Kami tak pernah mendengar apapun yang buruk tentang dia," sebut Vieira.

Nasri sendiri bisa menerima keputusan yang dikeluarkan Deschamps. Ia tak kecewa meski gagal tampil di ajang sebesar Piala Dunia.

"Saya akan menghormati pilihan (Deschamps). Saya hanya akan menonton Piala Dunia melalui televisi," kata Nasri kepada Canal+ beberapa waktu lalu. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.