Sukses

Forlan Pimpin Tim Bayangan Uruguay

Uruguay berada di Grup D bersama, Inggris, Costa Rica, dan tuan rumah Brasil.

Liputan6.com, Montevideo: Diego Forlan pimpin timnas bayangan Uruguay untuk Piala Dunia 2014. Penyerang berusia 34 tahun itu masuk daftar 25 pemain yang dipanggil pelatih Oscar Tabarez.

Forlan telah memperkuat Uruguay sejak Piala Dunia 2002. Pada Piala Dunia 2010, Forlan bahkan sempat dinobatkan sebagai pemain terbaik. Sayang, timnya yang tampil gemilang di babak-babak awal harus puas berada di tempat keempat.

Selain penyerang Cerezo Osaka itu, bintang Liverpool, Luis Suarez, juga masuk dalam daftar. Meski timnya gagal meraih gelar juara, Suarez merupakan top scorer Liga Premier musim ini dengan 31 gol.

Pemain lain yang dipanggil adalah penyerang Paris Saint Germain (PSG), Edinson Cavani. Dari 25 nama yang dipanggil Tabarez, 18 di antaranya merupakan pemain-pemain yang berlaga di Eropa.

Tim ini akan kembali menyusut menjadi 23 nama pada 2 Juni 2014. Sekarang ini, tiga nama, juga disiapkan menjadi cadangan. Mereka adalah Andres Scotti (Nacional), Alvaro Fernandez (Gimnasia La Plata) and Gonzalo Castro (Real Sociedad). Ketiganya dipanggil tapi tidak ikut pemusatan latihan.

Pada Piala Dunia di Brasil nanti, Uruguay berada di Grup D bersama, Inggris, Costa Rica, dan tuan rumah sendiri. Sebelum tampil ada event akbar ini, La Celeste juga akan menjadwalkan dua laga uji coba melawan, Irlandia Utara dan Slovenia.

Berikut daftar pemain Timnas Uruguay:

Kiper: Rodrigo Munoz (Libertad), Fernando Muslera (Galatasaray), Martin Silva (Vasco da Gama)

Bek: Martin Caceres (Juventus), Sebastian Coates (Liverpool), Jorge Fucile (Porto), Jose Maria Gimenez (Atletico Madrid), Diego Godin (Atletico Madrid), Diego Lugano (West Brom), Alvaro Pereira (Inter), Maxi Pereira (Benfica), Alejandro Silva (Lanus)

Gelandang: Egidio Arevalo (Tigres UANL), Sebastian Eguren (Palmeiras), Walter Gargano (Parma), Alvaro Gonzalez (Lazio), Nicolas Lodeiro (Botafogo), Diego Perez (Bologna), Gaston Ramirez (Southampton), Cristian Rodriguez (Atletico Madrid)

Penyerang: Edinson Cavani (Paris Saint-Germain), Diego Forlan (Cerezo Osaka), Abel Hernandez (Palermo), Christian Stuani (Espanyol), Luis Suarez (Liverpool).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.