Sukses

Jerman vs Polandia: Kesempatan Pemain Muda Unjuk Gigi

Jerman tidak akan diperkuat pemain bintangnya dari Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen karena akan bertanding di final DFB Pokal.

Liputan6.com, Hamburg: Jerman mulai melakukan pemanasan jelang Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni-Juli mendatang. Skuat besutan Joachim Low ini akan menghadapi Polandia dalam laga uji coba di Imtech Arena, Hamburg, Rabu (14/5/2014) dinihari WIB.

Low sendiri telah mengumumkan 30 pemain untuk skuat sementara Timnas Jerman. Untuk laga kontra Polandia, Low dipastikan tidak akan hampir semua pemain bintangnya. Dia tidak bisa memainkan para pemain dari Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen yang akan bertanding di final DFB Pokal, 17 Mei mendatang.

Selain itu, trio Arsenal yakini Per Mertesacker, Mesut Ozil, dan Lukas Podolski juga akan absen karena bermain di final Piala FA. Begitu juga dengan striker Chelsea Andre Schurrle dan Miroslav Klose (Lazio). "Ada beberapa pemain yang hilang, tetapi tidak darurat," kata Low seperti dilansir Soccerway.

Absennya sejumlah pemain bintang tentu kabar baik bagi pemain-pemain muda Jerman, seperti Kevin Volland , Leon Goretzka dan Max Meyer. Ketiga pemain ini telah dimasukkan ke dalam tim kedua dan akan berusaha untuk memberikan kesan bagus untuk Low.

Low sendiri telah memasukkan pemain muda dalam skuatnya seperti di Piala Dunia 2010, di mana saat itu muncul nama-nama seperti Ozil, Sami Khedira, dan Thomas Muller. "Kami membutuhkan pemain muda yang dinamis, seperti mereka yang mungkin baru saja  bergabung," ucapnya. "Mereka dapat memberikan dorongan segar."

Di kubu Polandia, laga uji coba ini kesempatan bagi mereka untuk meraih kemenangan perdana melawan Jerman. Dalam 17 kali pertemuan, Jerman 12 kali menang dan lima lainnya berakhir imbang.

Terakhir, kedua tim bertemu dalam pertandingan persahabatan pada 7 September 2011. Saat itu, Polandia menahan imbang Jerman 2-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini