Sukses

Mantan Pemain MU: Era Ferdinand Sudah Berakhir

"Kepergian Ferdinand bukan suatu mengejutkan. Tapi akhir dari sebuah era untuknya sendiri," Dwight Yorke.

Liputan6.com, Manchester: Bek jangkung Manchester United (MU), Rio Ferdinand dipastikan tidak memperkuat "The Red Devils" musim depan. Manajemen MU memutuskan tidak memperpanjang kontrak sang pemain setelah habis, Juni nanti.

Selain melepas Ferdinand, MU juga membuka pintu keluar bagi bek tangguh sekaligus kapten tim, Nemanja Vidic. Musim 2014-15, pemain asal Serbia itu akan berkostum Inter Milan. Sama seperti Ferdinand, kontrak Vidic tidak diperpanjang manajemen.

Keputusan MU mendepak Ferdinand dan Vidic disayangkan mantan pemain MU, Dwight Yorke. Bagi striker MU di akhir 1990-an itu, kepergian dua pemain itu eksodus kolosal. Era Ferdinand telah berakhir. "Kepergian Ferdinand bukan suatu mengejutkan. Tapi akhir dari sebuah era untuknya sendiri."

Datang ke MU pada 2002, Ferdinand berstatus sebagai pembelian pemain termahal antar klub Inggris dan menempati urutan pertama sebagai bek termahal di dunia setelah Lilian Thuram yang didatangkan Juventus dari Parma pada 2001.

Selama bermain di MU, Ferdinad telah mempersembahkan banyak gelar. Termasuk 6 gelar Premier League dan 1 trofi Liga Champions. "Ferdinand kini bisa meninggalkan klub dengan kepala tegak. Terutama prestasi yang telah dicapainya," ujar Yorke.

Ferdinand sendiri mengatakan, keputusannya hengkang dari MU melalui pertimbangan matang dan telah dipikirkan selama berbulan-bulan. "Setelah 12 tahun bermain untuk klub--yang saya anggap--sebagai klub terbaik di dunia, ini waktu tepat untuk pindah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini