Sukses

[Full Time] Chelsea Terpeleset di Stamford Bridge

Penalti Borini di babak kedua memastikan tiga angka bagi The Black Cats.

Liputan6.com, London: Chelsea akhirnya harus takluk di Stamford Bridge setelah kalah 1-2 dari Sunderland, Sabtu (19/4/2014) atau Minggu dini hari WIB. Gol penalti Fabio Borini di babak kedua membuat The Blues gagal mengkudeta Liverpool dari puncak klasemen.

Di babak pertama kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Samuel Eto'o pada menit ke-12 mampu dibalas oleh Connor Wickham enam menit kemudian.

Dan di babak kedua permainan tetap tidak berubah. The Blues tetap mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 62 persen berbanding 38 persen bagi tim tamu.

Pada menit ke-47, Chelsea mendapat peluang pertamanya setelah jeda. Willian yang berlari kencang memanfaatkan serangan balik memberi umpan pada Eto'o yang berdiri bebas.

Namun, tendangan striker asal Kamerun itu masih menyamping gawang yang dikawal Vito Mannone. Pada menit ke-64, Willian kembali memberikan umpan silang di dalam kotak penalti.

Tapi, tendangan kaki kiri Demba Ba masih melenceng jauh. Padahal Ba sudah berdiri bebas tanpa pengawalan bek Sunderland.

Pada menit ke-77, Fernando Torres yang baru masuk menggantikan Eto'o membuat peluang bagi tuan rumah. Sayang tendangan saltonya dari dalam kotak penalti masih melambung.

Petaka Chelsea terjadi pada menit ke-79. Cesar Azpilicueta terpeleset saat menerima umpan di dekat kotak penalti. Jozy Altidore langsung mengejar bola itu menuju kotak penalti.

Akhirnya Azpilicueta menjatuhkan Altidore dari belakang yang membuat Mike Dean menunjuk titik putih. Dengan dingin, Fabio Borini yang mantan pemain Chelsea mencetak gol dengan tendangan mendatar ke arah tengah gawang.

Tertinggal satu gol membuat Chelsea terus melancarkan serangan. Pada menit ke-82 tendangan keras Andre Schurrle mengarah ke gawang Sunderland. Namun, Mannone kembali membuat penyelamatan bagi tim tamu.

Meski Sunderland terus tertekan hingga akhir laga, namun mereka berhasil mempertahankan kemenangan. Kemenangan ini belum membuat The Black Cats beranjak dari posisi juru kunci. Demikian juga Chelsea yang bertahan di peringkat kedua klasemen.

Chelsea: Schwarzer; Ivanovic, Cahill, Terry (c), Azpilicueta; Ramires, Matic; Willian, Oscar (Ba, 59), Salah (Schurrle, 66); Eto'o (Torres, 74)

Sunderland: Mannone, Vergini, Alonso, Brown, O'Shea (c), Cattermole, Colback, Larsson (Celustka, 90), Johnson (Giaccherini, 66), Borini, Wickham (Altidore, 66)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

  • Fabio Borini

Video Terkini