Sukses

[Full Time] Timnas U-19 Hajar Uni Emirat Arab

Timnas Indonesia U-19 menang 4-1 atas Uni Emirat Arab dalam laga uji coba di Stadion UEA FA, Senin (14/4/2014) malam WIB.

Liputan6.com, Abu Dhabi: Hasil positif kembali diraih Timnas Indonesia U-19 dalam tur Timur Tengah. Dalam laga uji coba ketiga, skuat Garuda Muda menang 4-1 atas Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion UEA FA, Senin (14/4/2014) malam WIB. Dalam dua laga sebelumnya lawan Oman, Indonesia sekali kalah dan menang dengan skor 2-1.

Indonesia membuka keunggulan melalui Ilham Udin Armaiyn di menit 42. Mendapat umpan terobosan dari Evan Dimas, Ilham yang tinggal berhadapan dengan kiper Jamal Ismail dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pelatih UEA memasukkan Omar Juma'a  dan Khalid Abdul Rahim. Masuknya dua pemain ini langsung membuahkan hasil di menit 47. Umpan tendangan bebas Abdul Rahimi ditanduk Abdulla Ganem yang tak terkawal dan tidak mampu ditepis kiper Awan Setho Raharjo.

Gol ini melucut semangat Evan Dimas dan kawan-kawan. Pada menit ke-50, menerima umpan jauh, Ilham Udin mengecoh dua bek lawan sebelum melepaskan tembakan keras kaki kiri. Sayang, bola yang sempat membentur bek UEA dengan mudah diantisipasi kiper Jamal.

Ilham lagi-lagi mendapat peluang di menit ke-55. Memanfaatkan kesalahan lini pertahanan UEA, Ilham bisa memotong umpan diagonal. Sayang, karena terlalu berambisi mencetak gol, sepakan Ilham menyamping di sisi kiri gawang. Padahal, jika saja ia mengoper kepada Muchlis Hadi yang berdiri bebas di depan mulut gawang hasilnya tentu berbeda.

Indonesia akhirnya bisa mencetak gol kedua di menit ke-66 melalui Evan Dimas. Mendapat umpan mendatar dari Maldini Pali, Evan sempat mengecoh seorang bek lawan untuk kemudian melepaskan tembakan menyusur tanah ke pojok kanan gawang. Skor 2-1.

Di menit ke-72, Indonesia nyaris menambah gol. Dimas Drajad yang baru masuk menggantikan Maldini tinggal berhadapan dengan kiper Jamal. Sayang, sepakan kaki kanannya bisa ditepis Jamal.

Tujuh menit berselang, Septian David Maulana yang belum ada satu menit menggantikan Ilham Udin membawa Indonesia unggul 3-1. Berawal dari pergerakan Dimas di sisi kanan pertahanan UEA, ia melepaskan umpan ke kotak penalti. Evan Dimas yang menyambut umpan Dimas langsung melepaskan tembakan yang membentur tubuh bek UEA. Namun, bola muntah langsung disambar David.

Tertinggal dua gol, UEA memiliki kesempatan melalui tendangan bebas Abdul Rahim di menit ke-80. Namun, tendangan bebasnya masih bisa ditepis kiper Awan Setho.

Dimas Drajad membayar kegagalannya lewat gol di menit ke-90+1. Umpan jauh Evan Dimas diterima dengan baik Yabes Roni Malaifani. Melewati seorang bek UEA, Yabes menusuk ke kotak penalti dan melepaskan umpan mendatar yang langsung disontek Dimas Drajad. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Timnas Indonesia U-19: Awan Setho Raharjo; Putu Gede Juni Antara, Ryuji Utomo Prabowo, Hansamu Yama Pranata, M. Fatchu Rochman; M. Hargianto, Evan Dimas Darmono, Paulo Oktavianus Sitanggang, Maldini Pali, Ilham Udin Armaiyn; Muchlis Hadi Ning Syaifulloh

UAE U-19: Jamal Ismaik; Abdullah Ganem, Sultan Abdul Wahab, Ahmed Jamel, Abdulla Al Nubi; Mohamed Abdul Based, Abdul Rahman Jasem, Abdulla Kadem, Abdul Qader Ali; Mohamed Saeed, Rashed Ganem

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini